Manfaat Telur Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat telur untuk kesehatan rambut. (Foto: medical news today)

Sukoharjonews.com – Telur merupakan makanan yang sangat praktis untuk diolah dengan menu apapun. Selain manfaat kesehatan telur, makanan kaya protein ini juga memiliki banyak manfaat kecantikan. Telur membuat rambut dan kulit lebih sehat dan membantu mereka terlihat ternutrisi.


Protein dalam telur membantu melembutkan rambut dan membuatnya lebih berkilau. Jadi singkatnya, telur baik untuk kesehatan, kulit dan rambut. Dikutip dari Swirlster, pada Selasa (28/3/2023), berikut manfaat telur untuk rambut:

1. Mengontrol Rambut Rontok
Ada banyak penyebab rambut rontok dan patah, infeksi jamur adalah beberapa di antaranya. Menggunakan masker yang terbuat dari dadih, dan putih telur dapat membuat rambut Anda lebih halus dan memberikan tekstur yang lebih baik yang pada gilirannya akan mengurangi kerontokan rambut akibat patah.


2. Meningkatkan Kilau Rambut
Campuran telur dan minyak jarak bisa menjadi masker rambut yang bagus untuk rambut berkilau. Tambahkan satu sendok teh minyak jarak ke kuning telur dan oleskan pasta ke helai rambut dari akar hingga ujung. Diamkan sebentar lalu bersihkan dengan air hangat. Ini akan meningkatkan kilau helai rambut.

3. Mengurangi Ujung Bercabang
Karena telur membantu melembabkan rambut, telur juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi rambut bercabang. Tambahkan satu sendok makan madu dan satu sendok teh madu ke sebutir telur dan oleskan masker ke ujung helai udara. Biarkan mengendap selama 15 hingga 20 menit sebelum dicuci.


4. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Membuat masker rambut dari telur dan mengaplikasikannya secara teratur dapat membantu Anda meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena kandungan belerang dalam telur, yang mendorong pertumbuhan rambut, mengoleskan masker rambut yang terbuat dari telur dapat membuat rambut Anda sehat.

5. Melembutkan Tekstur Rambut
Buatlah masker rambut dari minyak almond, telur dan minyak kelapa dan oleskan pada helaian rambut dari akar hingga ujungnya. Tambahkan satu putih telur, 5 sendok makan susu almond, dan satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan ke rambut dan biarkan selama 45 menit hingga satu jam. Cuci rambut dengan air dingin untuk mendapatkan rambut halus. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *