Manfaat Susu untuk Kesehatan Kulit

Manfaat susu untuk kesehatan kulit. (Foto: thestatesman)

Sukoharjonews.com – Membahas manfaat susu bagi kesehatan fisik Anda mungkin terdengar membosankan, namun yang jauh dari kata membosankan adalah bagaimana makanan pokok dapur ini melampaui perannya sebagai minuman kaya nutrisi yang penting bagi tubuh manusia. Ini muncul sebagai bahan ajaib untuk perawatan kulit. Baik itu susu sapi, susu kambing, atau bahkan susu almond, beberapa tetes kebaikan alami ini dapat memberikan keajaiban pada kulit Anda. Keajaibannya terletak pada kehadiran asam laktat dan Vitamin D.


Dikutip dari The Statesman, pada Rabu (10/1/2024), asam laktat, bahan pengelupas kulit yang luar biasa, dengan lembut mengangkat sel kulit mati, membuat warna kulit lebih cerah dan meningkatkan elastisitas. Vitamin D berperan dalam mencegah peradangan dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari yang berbahaya. Penasaran apa lagi manfaat susu bagi kulit Anda? Simak penjelasannya disini:

1. Sifat Hidrasi Alami
Susu mengandung nutrisi yang kuat, lemak sehat, dan vitamin, menjadikannya pilihan pertama untuk memberi nutrisi pada bayi baru lahir. Di luar perannya sebagai nutrisi, nutrisi dan lemak ini terbukti bermanfaat bagi kulit. Mereka membantu menjaga kelembapan kulit, dengan asam laktat membantu retensi.


2. Dapat Membantu Mengobati Jerawat
Asam laktat dalam susu terbukti efektif mengatasi jerawat dengan cara membersihkan pori-pori dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Sifat anti-inflamasi yang kuat dari susu juga dapat mengurangi timbulnya jerawat.

3. Mengandung Sifat Anti Penuaan
Membuat masker wajah susu dengan bahan tambahan yang ampuh seperti gel lidah buaya, ubtan, air mawar, besan, dan lainnya dapat mengatasi masalah anti penuaan. Kehadiran Vitamin D dan A yang kuat meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, mencegah kerusakan akibat sinar matahari, dan mengatasi hiperpigmentasi. Paket wajah susu menghasilkan perbaikan nyata pada garis-garis halus dan kulit kendur.


4. Bertindak sebagai Exfoliator Lembut
Pilihlah eksfoliator berbahan dasar susu, yang dengan kandungan asam laktatnya, terbukti lebih lembut pada kulit dibandingkan alternatif berbahan keras. Eksfoliator ini secara efisien mengangkat sel kulit mati, mencegah hiperpigmentasi, dan membuat kulit tampak awet muda dan bercahaya.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *