Manfaat Rosemary Untuk Perawatan Rambut Anda

Manfaat rosemary untuk rambut. (Foto: 100%pure)

Sukoharjonews.com – Minyak rosemary adalah salah satu minyak esensial terkenal yang banyak digunakan dalam aromaterapi. Umumnya, tanaman ini akan diolah menjadi minyak esensial atau ekstrak yang kaya akan manfaat, salah satunya untuk menyehatkan rambut.

Minyak esensial dan air rebusan atau ekstrak dari Rosemary ini dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit kepala serta dapat bekerja sebagai antioksidan, antimikroba, antiseptik, dan antiinflamasi. Dikutip dari Swirlester, pada Minggu (14/5/2023), berikut manfaat rosemary untuk perawatan rambut :

1. Meningkatkan Kilau
Rosemary memiliki sifat meningkatkan kilau. Ini menghilangkan penumpukan produk, memungkinkan rambut alami Anda bersinar ! Rosemary juga berperan dalam menghaluskan kutikula rambut agar kutikula tidak kasar dan terangkat. Kutikula halus membuat rambut kita terlihat berkilau dan sehat.

2. Menenangkan Kulit Kepala
Sifat anti-jamurnya tidak hanya menenangkan tetapi juga menenangkan kulit kepala . Aspek pemurnian rosemary membantu meremajakan kulit kepala dan melawan kekeringan, gatal, serta iritasi. Ini juga mencegah penumpukan minyak, sel kulit dan produk perawatan rambut, yang dapat menyebabkan masalah kronis seperti ketombe dan psoriasis kulit kepala.

3. Mengobati Rambut Rontok
Keyakinan bahwa minyak rosemary mendorong pertumbuhan rambut berasal dari manfaat kesehatan dasar ramuan ini. Rosemary dalam bentuk minyak atsiri dikatakan memiliki sifat anti-inflamasi, meningkatkan pertumbuhan saraf, serta meningkatkan sirkulasi darah, yang meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan rambut berkilau.

4. Menguatkan Helai Rambut
Kaya akan anti-oksidan yang kuat, Rosemary dapat meningkatkan sirkulasi darah yang sehat ke kulit kepala dan mendukung untaian rambut yang kuat dan sehat. Manfaat antioksidan rosemary untuk rambut berasal dari polifenol yang ditemukan dalam rosemary, seperti asam carnosic, asam rosmarinic, dan carnosol.

5. Berikan Energi Kembali pada Kulit Kepala
Inti dari surai yang kuat dan sehat, terdapat kulit kepala yang ternutrisi . Namun seiring bertambahnya usia, kulit kepala kita menjadi lebih sensitif, sirkulasi melambat dan rambut mulai terlihat lebih tipis. Rosemary merangsang dan memberi energi kembali pada kulit kepala serta menutrisi kulit dan folikel. (cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar