Manfaat Pepaya Mentah yang Jarang Diketahui

Manfaat pepaya mentah. (Foto: pharmacy)

Sukoharjonews.com – Buah pepaya dipercaya dapat memperlancar buang air besar. Pepaya dalam bentuk mentahnya, atau pepaya mentah, merupakan salah satu makanan yang disebut-sebut sangat baik untuk kesehatan kita. Buah hijau sederhana yang dipetik sebelum benar-benar matang sebenarnya cukup bermanfaat bagi kita dengan cara yang mungkin tidak kita ketahui.


Dikutip dari NDTV Food, yang dilansir dari beberapa sumber lain pada Selasa (28/2/2023), pepaya dalam bentuk mentahnya merupakan salah satu makanan yang disebut-sebut sangat baik untuk kesehatan kita. Berikut manfaat pepaya mentah yang jarang diketahui:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Berkat kandungan seratnya yang luar biasa, pepaya mentah membuat kita kenyang lebih lama. Pepaya mentah juga rendah kalori dan mengandung banyak pati juga. Ini juga mencegah masalah pencernaan dan memfasilitasi pergerakan usus yang lancar. Pepaya mentah juga dapat berdampak positif pada pengurangan kolesterol sesuai penelitian. Jadi, camilan salad pepaya mentah Anda tanpa rasa bersalah saat diet penurunan berat badan!


2. Meningkatkan Kesehatan Mata
Tidak banyak yang menyadari bahwa pepaya mentah adalah makanan tambahan yang luar biasa untuk kesehatan mata yang lebih baik. Sebuah studi di British Journal of Nutrition menemukan bahwa pepaya mentah memiliki sejumlah besar karotenoid yang digunakan untuk membentuk Vitamin A dalam tubuh. Faktanya, jumlahnya bahkan melebihi wortel dan tomat! Jadi, nikmati juga pepaya mentah untuk mata yang lebih sehat.

3. Menyembuhkan Luka
Nutrisi pepaya mentah sedemikian rupa sehingga terbukti bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan luka di tubuh. Enzim dan nutrisi dalam pepaya mentah dapat mempercepat proses penyembuhan secara alami. Fitonutrien berfungsi sebagai blok bangunan untuk sel-sel baru, dan juga mencegah rasa sakit, bengkak, dan infeksi lainnya.


4. Mendektoksifasi
Kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik dari pepaya mentah menjadikannya sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh. Lebih lanjut, kandungan serat mengeluarkan racun dan limbah dari sistem dengan cukup efisien. Enzim dan fitonutrien dalam pepaya mentah terbukti bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan sel. “Lateks enzim yang ada dalam pepaya mentah memberi tubuh Anda pembersihan yang berkilau dari dalam,” kata Arora.


5. Meningkatkan Pencernaan
PencernaanMenurut buku Healing Foods oleh DK Publishing, pepaya mentah meningkatkan pencernaan yang baik dan hampir setiap bagian tanaman dapat digunakan dengan berbagai cara. Bahkan, konsentrasi tertinggi dari enzim pencernaan ‘papain’ ditemukan dalam pepaya mentah . Karena pepaya dalam bentuk mentahnya, enzim lebih tersedia secara hayati untuk digunakan tubuh. Kandungan serat dalam pepaya mentah berfungsi sebagai pembersih internal untuk usus besar dan usus. Itu juga mencegah masalah pencernaan seperti keasaman, kembung dan sembelit. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *