Manfaat Memulai Hari Anda dengan Buah-buahan

Manfaat memulai hari dengan mengonsumsi buah. (Foto: popsugar)

Sukoharjonews.com – Seperti yang telah kita ketahui, mengonsumsi buah dapat menyehatkan bagi tubuh kita. Selain rasanya yang segar, mengonsumsi buah juga bisa kapan saja.


Dikutip dari Web News Observer, pada Selasa (11/4/2023), oleh karena itu, untuk meningkatkan kesehatan Anda dan meminimalkan risiko banyak penyakit, sebaiknya Anda mengintegrasikan buah-buahan ke dalam sarapan pagi Anda. Berikut adalah beberapa alasan untuk memulai hari Anda dengan buah-buahan:

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Buah-buahan seperti aprikot, apel, pisang, melon, berry, dan jeruk bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung flavonoid, potasium, dan magnesium. Buahnya juga mengandung vitamin A, B6, C, E, dan K, yang semuanya membantu mengontrol kadar kolesterol dan melindungi jantung dari penyakit berbahaya termasuk aterosklerosis dan serangan jantung.


2. Membantu mencegah kanker
Buah kaya vitamin bermanfaat untuk pengobatan dan pencegahan beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara dan hati. Jeruk ditemukan dalam buah-buahan seperti jeruk dan jeruk keprok, dan buah beri memiliki kualitas anti-oksidan yang bila dikonsumsi secara teratur dapat membantu mencegah kanker. Jeruk ditemukan dalam buah-buahan seperti jeruk dan jeruk keprok, dan buah beri memiliki kualitas hepatoprotektif yang, bila dikonsumsi secara teratur, membantu mencegah kanker.

3. Mengurangi resiko batu ginjal
Vitamin C adalah nutrisi yang ditemukan dalam buah-buahan yang membantu mengobati batu ginjal. Buah jeruk sangat bagus untuk mengurangi risiko batu ginjal. Berkurangnya kadar garam pada buah-buahan juga merupakan kabar baik bagi penderita penyakit yang menyakitkan.


4. Detoksifikasi lebih cepat
Proses pembersihan tubuh kita yang paling menyeluruh terjadi antara pukul 7 dan 11 pagi. Buah-buahan adalah sumber energi yang lebih baik untuk proses ini daripada makanan anti-detoks lemak tinggi. Meskipun buah secara alami kaya akan vitamin esensial, mineral, dan serat, buah juga secara alami rendah lemak, natrium, dan kalori. Untuk detoksifikasi, maka itu sempurna. Banyak buah mengandung nutrisi yang kurang dikonsumsi seperti potasium, serat makanan, vitamin C, dan semuanya mendorong proses regenerasi dan pemurnian tubuh.

5. Menurunkan berat badan
Buah-buahan adalah sumber makanan yang luar biasa dan membantu tubuh mengeluarkan racun berlebih dari usus. Konsumsi buah sepanjang hari, mulai pagi, akan membantu penurunan berat badan dan pembuangan racun dari tubuh. Kesalahpahaman umum bahwa makan sarapan besar yang tinggi protein hewani akan mencegah Anda makan berlebihan sepanjang hari.


6. Membantu melawan diabetes
Banyak orang di seluruh dunia bermasalah dengan diabetes, terutama tipe 2. Terlepas dari kenyataan bahwa buah-buahan itu sehat untuk semua orang, penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi buah-buahan dengan kandungan karbohidrat yang lebih tinggi. Buah-buahan yang memiliki indeks glikemik rendah untuk orang berusia di bawah 55 tahun, seperti apel, alpukat, ceri, jeruk, persik, dan plum, membantu mengatur kadar gula darah. Buah segar harus selalu dikonsumsi untuk mendapatkan keuntungan besar karena buah kalengan dan olahan kurang memiliki rasa alami.

Jika kita memulai hari dengan buah-buahan, sarapan akan membantu meningkatkan otak di pagi hari. Buah-buahan untuk sarapan adalah cara sempurna untuk berbuka puasa karena dengan lembut membangunkan sistem pencernaan. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *