Manfaat Kesehatan Luar Biasa dari Minum Susu dengan Gula Merah Sebelum Tidur

Manfaat minum susu dan gula aren sebelum tidur.(Foto: aladokter)

Sukoharjonews.com – Apakah Anda suka minum segelas susu hangat sebelum tidur? Minum susu di malam hari tidak hanya menenangkan, tetapi juga diketahui dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Saat tumbuh dewasa, orang tua Anda pasti pernah mendorong Anda untuk minum segelas susu sebelum tidur. Kehadiran asam amino yang disebut ‘triptofan’ dalam susu membuatnya sangat bagus untuk meningkatkan kualitas tidur. Namun, pernahkah Anda mencoba menambahkan gula aren ke dalam segelas susu Anda? Selain menambahkan sedikit rasa manis, gula aren juga dapat meningkatkan nilai gizi susu. Menggabungkan keduanya dapat mengubahnya menjadi minuman super dan memberikan keajaiban bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.


Dikutip dari NDTV Food, pada Jumat (30/8/2024), berikut manfaat kesehatan meminum susu dengn gula nerah sebelum tidur:

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Jika Anda mengalami masalah pencernaan akhir-akhir ini, segelas susu gula aren dapat membantu. Apa yang membuatnya begitu hebat? Gula aren memiliki sifat pencahar dan kemampuan untuk mengaktifkan enzim pencernaan, sehingga mencegah masalah seperti sembelit dan gas. Jadi, meskipun susu membantu mendorong tidur, menambahkan gula aren akan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

2. Meredakan Nyeri Haid
Minuman hangat bisa sangat menenangkan selama menstruasi, dan susu gula aren memberikan manfaat yang sama. Susu kaya akan kalsium dan membantu meredakan kejang otot. Di sisi lain, gula aren kaya akan zat besi dan folat serta membantu menjaga sirkulasi darah yang baik. Jika dikombinasikan, keduanya dapat meredakan kram menstruasi yang menyakitkan.


3. Baik untuk Kulit Anda
Siapa yang tidak menginginkan kulit bercahaya? Kami rasa tidak ada! Anda akan senang mengetahui bahwa kombinasi susu dan gula aren dapat memberi Anda kulit yang selalu Anda idamkan. Menurut National Institutes Of Health (NIH), gula aren kaya akan antioksidan, yang penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, gula aren juga membantu membersihkan darah, memberi Anda cahaya alami dan sehat.

4. Memperkuat Kekebalan Tubuh Anda
Ya, susu gula aren dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh Anda. Baik susu maupun gula aren kaya akan vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi minuman ini sebelum tidur dapat membuat tubuh Anda lebih kebal terhadap infeksi berbahaya. Ucapkan selamat tinggal pada flu dan batuk biasa karena khasiat alami susu gula aren akan membantu.

5. Memberi Kelegaan dari Nyeri Sendi
Tahukah Anda bahwa susu gula aren juga dapat meredakan nyeri sendi? Seperti yang kita ketahui, susu kaya akan kalsium dan merupakan kunci untuk membangun tulang yang lebih kuat. Bila Anda menambahkan gula aren ke dalamnya, susu akan menjadi lebih sehat. Ini karena gula aren mengandung nutrisi seperti magnesium dan fosfor, yang keduanya dapat meredakan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh nyeri sendi.


Sekarang setelah Anda mengetahui manfaat luar biasa dari mengonsumsi susu dengan gula aren, masukkan ke dalam rutinitas malam Anda dan selangkah lebih dekat menuju Anda yang lebih sehat.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *