Manfaat Buah Persik yang Jarang Orang Tahu

Manfaat buah persik.(Foto:Wikifarmer)

Sukoharjonews.com – Meskipun saya menyukai petualangan memetik apel di awal musim gugur atau resep asparagus dan pasta kacang polong yang kenyal, puncak musim buah persik selalu menang. Ada sesuatu tentang menggigit buah batu yang baru dipetik dan sudah begitu matang hingga menetes ke dagu Anda, atau menikmati sepotong pai persik hangat dengan satu sendok es krim vanila yang meleleh di atasnya.

Dilansir dari real simple, Sabtu (22/6/2024), menurut Jenn Lavardera, RD, pakar nutrisi di Naturipe Farms, buah persik juga merupakan salah satu buah tersehat yang bisa Anda makan . Inilah manfaat kesehatan yang akan Anda peroleh ketika Anda menggigitnya.

Mereka Memiliki Manfaat Antioksidan
“Meskipun buah beri sering disebut-sebut karena manfaat antioksidannya, buah persik memiliki banyak senyawa menyehatkan yang sama,” jelas Lavardera.

Faktanya, beberapa varietas buah persik menunjukkan aktivitas antioksidan yang sama besarnya dengan blueberry. Antioksidan ini membantu tubuh Anda melawan dan mencegah stres oksidatif dan produksi radikal bebas yang merusak sel

Mereka Membantu Melindungi Mata, Kulit, dan Sistem Kekebalan Tubuh Anda
Menurut Lavardera, buah persik mengandung beta-karoten, senyawa menyehatkan yang Anda pikirkan saat memikirkan wortel dan sayuran berwarna oranye.

Dapat Membantu Mencegah Kanker
Sebuah penelitian laboratorium menemukan buah persik (khususnya buah persik Rich Lady) mungkin bermanfaat dalam menghambat sel kanker payudara.

Mereka Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
“Pekerjaan laboratorium juga menunjukkan buah persik bermanfaat dalam mencegah oksidasi kolesterol LDL, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung,” kata Lavardera.

Mereka Memiliki Manfaat Pencernaan
“Buah persik adalah sumber serat yang baik—satu buah persik berukuran besar memiliki sekitar 3 gram serat dan hanya di bawah 70 kalori,” kata Lavardera. Serat merupakan faktor kunci dalam mendukung pencernaan dan kesehatan usus yang optimal, ditambah lagi dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar