Ragam  

Manfaat Air Mentimun yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat air mentimun. (Foto: lemonilo)

Sukoharjonews.com – Timun adalah buah yang biasanya dihidangkan sebagai pelengkap lalapan, acar, atau sayur. Buah ini kerap dijumpai sehari-hari karena mudah didapat. Khasiat air timun bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi, segera hidangkan air timun sebagai alternatif air putih biasa di rumah atau untuk dibawa beraktivitas sehari-hari.


Dikutip dari NDTV Food, pada Minggu (14/5/2023), selain terasa lebih segar dari air biasa, khasiat air timun bagi tubuh sangat mujarab untuk menghalau berbagai masalah kesehatan. Jika Anda rutin minum air timun paling tidak delapan gelas setiap hari, Anda akan mendapatkan manfaat-manfaat berikut ini:

1. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Mentimun merupakan sumber yang kaya akan vitamin K yang berperan penting dalam mencegah penggumpalan darah. Ini juga meningkatkan kesehatan tulang untuk sebagian besar. Ini mengandung silika dan mangan, di antara elemen jejak lainnya. Ini dapat membantu memperkuat tulang dan menurunkan risiko osteoporosis.


2. Menyegarkan Nafas
Minum segelas air mentimun dapat meningkatkan produksi air liur, yang pada gilirannya membantu menjaga bau mulut. Pastikan Anda minum air mentimun segar saja. Juga, ingatlah bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu buruk, moderasi adalah kuncinya!

3. Menjaga Kesehatan Kulit
Rahasia di balik kulit yang sehat dan ternutrisi adalah banyak minum air putih. Mentimun kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada kulit. Cuci wajah Anda dengan air mentimun setiap hari untuk menghindari jerawat berjerawat.


4. Memberikan Vitamin dan Mineral Ekstra
Mentimun sendiri dapat memberi Anda berbagai vitamin dan mineral penting. Anda tidak hanya akan mendapatkan antioksidan tetapi juga vitamin lain seperti vitamin C dan vitamin A. Mentimun juga mengandung silika yang memiliki sejumlah efek positif bagi tubuh. Namun yang paling penting, ini adalah sentuhan lezat dan unik pada segelas air rata-rata yang akan membuat Anda kembali lagi.


5. Mengurangi Nafsu Makan
Minum segelas air mentimun setiap hari dapat membantu menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang hingga waktu makan berikutnya. Dengan cara ini, Anda akan menghemat mengunyah kalori ekstra tersebut. Ketika Anda menjadikan air mentimun sebagai bagian yang lebih besar dari diet Anda, itu akan mencegah makan berlebihan dan ngemil yang tidak perlu di antara waktu makan yang dapat menggagalkan diet apa pun. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *