Maling Kipas Angin Terekam Kamera CCTV, Di Masjid Al Mukmin Gayam

Waspada pencurian. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masjid sering menjadi sasaran aksi pencurian. Selama ini, selain kotak infaq, maling sering mengincar barang eletronik seperti kipas angin maupun perlengkapan audio. Seperti yang terjadi di Masjid Al Mukmin Gayam, Sukoharjo dimana aksi seorang maling terekam kamera CCTV dan vidio tersebut beredar di media sosial.



Pencurian di Masjid Al Mukmin Gayam tersebut terjadi pada Minggu (27/9/2020). Awalnya, maling hendak mengambil uang dalam kotak infaq namun tidak berhail. Akhirnya sang maling mengalihkan sasarannya dengan mengambil kipas angin yang ada di mimbar. Video pencurian tersebut kemudian beredar di media sosial.

Informasinya, pencurian dilakukan oleh seorang laki-laki yang mengendarai Honda Vario. Pencurian sekitar pukul 13.00 WIB. Meski terekam kamera, identitas maupun nomor polisi sepeda motor yang dikendarai tidak terlihat jelas.

Setelah mengambil kipas, pelaku kemudian keluar dan menaruh kipas angin tersebut didalam jok motornya.
“Informasinya, pelaku berusaha membuka kotak infaq tapi tidak berhasil sehingga mengambil kipas angin di mimbar,” ujar Lurah Gayam, Havid Danang PW.

Menurutnya, masjid sering menjadi sasaran pencurian karena tidak dikunci. Pelaku sendiri juga terkadang “nyaru” sebagai jamaah yang hendak salat di masjid. Sebenarnya, ujar Havid, kewaspadaan sudah dilakukan dengan memasang kamera CCTV, tapi tetap saja pelaku nekat mencuci di masjid. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *