Malaysia Master 2022, Harapan Besar 5 Wakil Indonesia yang lolos ke Semifinal

Tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal Malaysia Master 2022. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Laga perempatfinal Malaysia Master 2022 telah usai. Total ada lima wakil Indonesia yang lolos ke semifinal. Masing-masing dari tunggal, putera, tunggal puteri, dua ganda putera, dan satu ganda campuran. Sedangkan ganda puteri Apri/Fadia gagal lolos ke semifinal setelah dihentikan wakil tuan rumah.


Untuk lima wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Malaysia Master 2022 adalah tunggal puteri Gregoria Mariska Tanjung, tunggal putera Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putera Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammaf Rian Ardianto, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Untuk dua wakil Indonesia lain di perampatfinal, yakni ganda puteri Apri/Fadia harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sengan skor 18-21, 17-21.

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting harus merelakan semifinal pada rekannya sesama wakil Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. Ginting kalah dari Chico dengan skor 21-11, 16-21, dan 17-21.

Dalam babak perempatfinal, kejutan datang dari tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang kembali menumbankan tunggal puteri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi dari Jepang.

Terkait kemenangan tersebut, Gregoria mengaku dalam pertandingan tersebut dirinya memang lebih siap/ Terlebih lagi, dirinya juga mampu mengalahkan Akane di Malaysia Open minggu sebelumnya.

“Akane lebih melawan dan lebih memaksa di lapangan karena kelihatan di minggu sebelumnya dia bukan di permainannya tapi hari ini dia coba untuk mengeluarkan kemampuannya. Tadi setelah menang di gim pertama, saya coba lebih tenang dan tidak memikirkan hasil. Saya hanya fokus bagaimana saya bisa fight di lapangan,” ujar Gregoria dikutip dari laman PBSI.

Laga semifinal Malaysia Master 2022 akan digelar hari Sabtu (9/7/2022) ini mulai pukul 12.00 WIB di Axiata Arena Kuala Lumpur. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *