Makanan yang Harus Dibatasi Jika Anda Ingin Kulit Bersih

Batasi makanan ini jika ingin kulit bersih.(Foto: erha)

Sukoharjonews.com – Dengan polusi yang konstan dan terik matahari, menjaga kulit yang bersih dan sehat bisa jadi sulit. Namun, faktor eksternal bukanlah satu-satunya hal yang memengaruhi kulit kita . Pola makan kita juga memainkan peran utama dan penting di dalamnya. Namun, sering kali, kita tidak menyadari jenis makanan apa yang harus dihindari untuk mendapatkan kulit bercahaya yang sempurna. Jika kita tidak mengawasi pola makan kita, faktor eksternal yang tak terelakkan dapat memperburuk kondisi kulit kita dan memperburuknya.


Dikutip dari NDTV Food, pada Rabu (16/10/2024), berikut makanan yang harus Anda batasi jika ingin kulit bersih:

1. Produk Susu
Hindari produk susu karena merupakan makanan yang dapat menyebabkan peradangan . Mengonsumsi susu dapat menyebabkan lebih banyak peradangan di usus Anda – yang merupakan refleksi langsung dari kulit Anda.

2. Makanan Olahan dan Makanan Ringan
Untuk mendapatkan kulit yang bersih, hindari makanan olahan dan camilan. Ahli gizi mengatakan bahwa makanan olahan mengandung gula olahan, bahan tambahan buatan, dan juga lemak tidak sehat yang dapat menyebabkan peradangan di usus dan melemahkannya. Hal ini akan berdampak langsung pada masalah kulit dan jerawat Anda.


3. Gula Olahan Berlebih
Mengonsumsi gula rafinasi secara berlebihan dapat meningkatkan insulin dan lonjakan gula darah. Hal ini dapat mempercepat proses penuaan kulit dan membuat Anda tampak lebih tua di usia muda.

4. Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng menghasilkan radikal bebas yang berdampak langsung pada proses penuaan kulit Anda. Makanan ini dapat menyebabkan peradangan lebih parah di usus dan memperburuk kondisi kulit Anda.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *