Makanan Vegetarian yang Mempunyai Protein Tinggi

Vegetarian dengan protein tinggi. (Foto: shutterstock)

Sukoharjonews.com – Makanan kaya protein ideal untuk diet penurunan berat badan karena membuat Anda kenyang lebih lama dan memberi Anda energi juga. Sementara banyak orang mengandalkan telur sebagai sumber protein utama mereka, ada berbagai makanan vegetarian yang kaya akan nutrisi penting ini.


Dikutip dari NDTV Food, pada Jumat (26/5/2023), menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), satu butir telur mengandung enam gram protein dan 100 gram telur mengandung 13 gram protein. Jika Anda ingin mengetahui makanan vegetarian kaya protein mana yang harus Anda masukkan ke dalam diet harian Anda, Anda harus memeriksa daftar di bawah ini:

1. Tepung Soba
Tepung soba kaya akan protein. Makanan super ini dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam makanan seseorang dalam bentuk pancake soba, roti soba, dll. USDA mengatakan 100 gram tepung soba mengandung 13,2 gram protein. Jadi silakan membuat resep lezat dari tepung soba dan tingkatkan kandungan protein dalam tubuh Anda.


2. Buncis
Buncis adalah makanan pokok yang disiapkan dengan berbagai cara di seluruh dunia. Makanan kaya protein ini bisa digunakan untuk membuat hidangan lezat termasuk kari buncis, hummus, dan sup buncis. Bagi yang tidak mengetahui jumlah proteinnya, 100 gram buncis rebus mengandung sekitar 19 gram protein.

3. Kedelai
Kita tahu bahwa banyak orang tidak suka makan kedelai. Namun, kedelai adalah salah satu sumber protein nabati terbaik. Sesuai USDA, 100 gram kedelai mengandung 36 gram protein, yang bisa menjadi pengganti telur yang baik. Untuk mendapatkan protein, masak kari kedelai yang enak atau minum susu kedelai setidaknya seminggu sekali.


4. Biji Chia
Biji chia adalah biji hitam kecil yang diambil dari tanaman Salvia hispanica. Mereka dikenal karena sifat antioksidannya dan kaya akan omega-3. Bukan itu saja, biji chia dikemas dengan protein, oleh karena itu orang harus menambahkannya ke dalam makanan sehari-hari. Sesuai USDA, 100 gram biji chia mengandung 17 gram protein. Buat puding biji chia yang enak, air lemon chia, dan es loli chia di rumah.

5. Quinoa
Banyak dari Anda yang tahu bahwa quinoa sangat bagus untuk diet penurunan berat badan, tetapi tahukah Anda bahwa quinoa juga dianggap sebagai protein lengkap karena mengandung sembilan asam amino esensial? Biji-bijian sehat ini memiliki 16 gram protein dalam 100 gram yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar protein Anda.

Kelima makanan vegetarian ini dikemas dengan protein dan dapat membantu meningkatkan jumlah protein Anda. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *