Makanan Tradisional Denmark yang Sayang untuk Dilewatkan

Makanan khas Denmark.(Foto:Loscanei)

Sukoharjonews.com – Apakah Anda ingin merasakan langsung budaya makanan tradisional Denmark? Maka izinkan kami memperkenalkan Anda pada delapan hidangan tradisional Denmark – yang sebagian besar memiliki nama yang sulit diucapkan – seperti smørrebrød, frikadeller, kue kering, dan hot dog.


Dilansir dari Visist Denmark, Jum’at (14/6/2024), beberapa makanan tradisional ini sangat sayang untuk dilewatkan saat anda berkunjung ke Demark, apa saja makanan khas Denmark ini simak berikut ini.

Smørrebrød
Sandwich ‘bermuka terbuka’ Denmark, smørrebrød, mungkin merupakan makanan klasik Denmark yang paling terkenal. Smørrebrød hanyalah sepotong roti gandum hitam dengan berbagai kombinasi topping seperti acar ikan haring, daging sapi panggang, dan telur dengan topping mayo dan udang. Camilan roti gandum hitam ini berasal dari abad ke-19, tetapi menu makan siang yang praktis ini telah mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang lebih keren dari sebelumnya.

tjerneskud
Stjerneskud atau ‘bintang jatuh’ adalah smørrebrød yang kurang dikenal namun lebih mewah, dan salah satu favorit orang Denmark. Stjerneskud adalah sepotong roti gandum hitam dengan fillet plaice goreng, di atasnya diberi udang, selada, dan kaviar dari Limfjord . Nikmati dengan cara khas Denmark, dengan bir dingin dan diakhiri dengan segelas minuman. enak.


hot dog
Gerai hot dog Denmark adalah institusi budaya dan telah memberi makan orang Denmark yang kelaparan selama lebih dari satu abad. Anda akan melihatnya tersebar di mana-mana, jadi pastikan untuk mampir ke salah satunya dan makan selagi dalam perjalanan. Kebanyakan stan menawarkan sosis merah tradisional dan versi yang lebih modern. Jika Anda menginginkan pemandangan Denmark yang sesungguhnya, perhatikan penjual hot dog yang berjalan di tengah jalan utama, menarik stan hot dog besar mereka dari tempat penjualannya.

Stegt flæsk
Beberapa tahun lalu, warga Denmark diminta memilih hidangan nasional mereka. Dan hidangan pemenangnya, resep daging babi klasik ‘stegt flæsk med persillesovs’, bukanlah kejutan. Daging babi renyah dengan saus peterseli dan kentang adalah hidangan kuno yang telah memenangkan hati dan perut orang Denmark selama berabad-abad. Anda dapat mencoba hidangan nasional Denmark di banyak restoran di Denmark. Untungnya, ini adalah salah satu makanan yang lebih murah dan jika Anda penggemarnya, beberapa restoran bahkan menawarkan daging babi sepuasnya dengan harga terjangkau.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *