Makanan Teraneh Dari Seluruh Dunia

Makanan teraneh didunia.(Foto: ernesto andrade)

Sukoharjonews.com – Makanan aneh di dunia memang cenderung dianggap unik dan ekstrem bagi sebagian orang Indonesia. Tentu saja hal ini disebabkan karena lidah dan kebiasaan konsumsi makanan setiap negara berbeda-beda.


Dilansir dari hostel world, Selasa (23/7/2024), makanan yang tidak lazim dikonsumsi oleh orang Indonesia justru dianggap lazim oleh negara tetangga. Makanan aneh di dunia kebanyakan berasal dari bahan makanan yang tidak biasa disajikan di meja makan. Hal inilah yang membuat makanan ini dikategorikan sebagai makanan aneh, bahkan oleh kebanyakan orang.

1.Ceker Ayam – Asia Timur, Karibia, Amerika Selatan, dan Afrika Selatan
Mengingat banyaknya tempat yang dimakannya, mungkin tidak adil untuk menganggap ini aneh. Meski begitu, sebagian besar terbuat dari kulit sehingga teksturnya sedikit seperti agar-agar. Rasanya cukup enak jika dibumbui dengan benar, tetapi tulangnya akan membuat Anda gelisah setelah beberapa saat.

2. Haggis – Skotlandia
Jantung, hati dan paru-paru domba dicincang lalu dicampur dengan bawang bombay, oatmeal, lemak dan dibumbui dengan garam dan rempah-rempah yang dimasak di dalam perut hewan tersebut. Jika itu kedengarannya tidak menarik, saya tidak tahu apa yang akan menarik.


3. Babat – Di Seluruh Dunia
Lapisan perut berbagai hewan dengan tekstur sarang lebah seperti spons. Tampak seperti sejenis tumbuhan laut yang aneh dan memiliki tekstur kenyal yang khas dan tidak terlalu menggugah selera. Disajikan dengan berbagai macam saus untuk menambah rasa atau sekadar dengan pelengkap seperti bawang bombay.

4. Khash – Timur Tengah, Eropa Timur dan Turki
Hidangan kecil yang cukup mengerikan yang terbuat dari kaki dan kepala sapi yang direbus. Dulunya merupakan makanan yang menenangkan di musim dingin, tetapi sekarang dianggap sebagai makanan lezat. Saya yakin itu baik-baik saja, selama Anda tidak keberatan dengan tengkorak yang menyeringai itu menatap Anda melalui matanya yang dingin dan mati.


5. Bola Mata Tuna – Jepang
Meski terdengar tidak enak, ternyata ia agak jinak, rasanya mirip dengan cumi atau gurita. Tak satu pun dari kotoran yang biasanya Anda kaitkan dengan mengiris bola mata.

6. Puding Hitam
Tersedia cukup luas, kok. Namun, masih banyak orang yang menganggap gagasan ini menjijikkan. Dan orang-orang bodoh karena produk jadinya enak. Darah beku yang dimasak dengan berbagai perasa alami, bahan pengental seperti lemak dan remah roti, lalu dimasukkan ke dalam kulit sosis – subur (Sosis Darah) – Afrika, Amerika, Asia, Eropa. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *