Makanan Penutup Italia yang Ikonik

Makanan penutup khas Italia.(Foto: JENNIFER CAUSEY)

Sukoharjonews.com – Dari bombolini hingga tiramisu, hidangan penutup Italia adalah cara yang manis dan mengesankan untuk mengakhiri santapan apa pun, terutama setelah hidangan utama Italia.


Dilansir dari Food And Wine, Rabu(28/5/2024), ada beberaa makanan penutup khas ilatia yang cocok untuk dicoba

Panna Cotta Kacang Vanila Mudah
Panna cotta — secara harfiah berarti “krim matang” dalam bahasa Italia — adalah puding sutra tanpa telur yang dikentalkan dengan sedikit gelatin. Resep panna cotta yang mudah ini adalah versi yang sangat kaya yang dibuat dengan seluruh krim, bukan campuran krim dan susu.

Tiramisu
Mascarpone yang tajam dilapisi dengan ladyfingers yang direndam kopi untuk versi bebas alkohol dari makanan penutup krim Italia yang populer.

Gelato Pistachio Stracciatella
Gelato lebih padat daripada es krim, sebagian karena jumlah susu yang lebih banyak dibandingkan krim dan kecepatan pengadukannya yang lebih lambat. Kecepatan pengadukan yang lebih lambat menghasilkan lebih sedikit udara, menghasilkan tekstur yang tidak terlalu mengembang, dan persentase lemak yang lebih rendah membuat rasa terasa lebih pekat. Pembuat es krim Fany Gerson menggunakan dua bahan klasik Italia: stracciatella dan pistachio.


Biscotti Rum Mentega Panas
Mentega kecokelatan manis, rum, dan rempah-rempah hangat seperti kayu manis, pala, dan allspice menjadi dasar kue Italia yang dipanggang dua kali oleh blogger Jonathan Melendez.

Affogato
“Affogato” berarti “tenggelam” dalam bahasa Italia dan mengacu pada perpaduan espresso dan es krim, dua hidangan klasik setelah makan malam. Pahit, manis, panas, dingin, hitam, dan putih, itu adalah perayaan yang kontras.

Kue Pelangi Italia
Juga dikenal sebagai kue pelangi, kue Neapolitan, atau kue tricolore, camilan Italia-Amerika ini memiliki rasa almond halus yang cocok dipadukan dengan topping coklat pahit dan lapisan selai raspberry.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *