Makanan Khas Kanada yang Wajib Anda Coba!

Makanan khas kanada.(Foto: cookist)

Sukoharjonews.com – Kanada tidak hanya terkenal dengan hokinya yang spektakuler, hutan belantara yang mempesona, dan kesopanan yang melegenda, tetapi juga memiliki tradisi kuliner yang kaya yang patut ditelusuri. Di sana masakan Kanada sangat beragam, dengan pengaruh dari First Nations, Eropa dan Asia.


Dikutip dadi Tripsavvy, lada Jumat (3/5/2024), inilah makanan khas Kanada yang wajib Anda coba:

1. Poutine
Mungkin hidangan Kanada yang paling terkenal adalah makanan yang paling menenangkan: poutine. Lahir di Quebec, ramuan kuliner yang tidak biasa ini adalah sepiring kentang goreng yang diberi dadih keju dan diolesi saus. Itu dijual dari pantai ke pantai di pub, restoran, arena hoki, dan gerobak chip. Smoke’s Poutinerie adalah waralaba nasional yang menawarkan poutine otentik. Memang bukan pilihan yang paling sehat, poutine tetap merupakan pilihan masakan cepat saji yang unik – jika tidak sedikit membingungkan – di Kanada.


2. Turtiere
Segera keluar dari Quebec adalah tourtière, karya klasik Kanada. Pai daging ini dibuat dengan daging babi, daging sapi muda, atau daging sapi yang dipotong dadu dan sangat populer di Kanada saat Natal dan Tahun Baru, namun juga dijual di toko kelontong di seluruh Kanada sepanjang tahun. Ada variasi hidangan lezat ini seperti Saguenay-Lac-Saint-Jean, Montreal, Acadian, dan Manitoba tourtière, semuanya dibuat dengan cara yang sedikit berbeda. Namun satu hal yang tetap ada adalah rasa lezat dan nostalgia yang diwakili oleh hidangan tersebut.

3. Montreal Smoked Meat
BBQ Selatan dan pastrami mendapat banyak perhatian, tetapi di Quebec, tidak ada yang mengalahkan sandwich daging asap Montreal. Daging deli ala halal ini dibuat dengan mengasinkan brisket sapi dan menambahkan bumbu gurih seperti ketumbar atau mustard. Itu membuat sandwich nikmat yang sempurna untuk memuaskan nafsu makan yang besar. Schwartz’s , toko makanan tertua di Kanada, menjual daging asap yang menggugah selera dan wajib dicoba saat Anda berada di Montreal.


4. Flapper Tart
Terlihat sangat mirip dengan pai lemon meringue, pai flapper sebenarnya terdiri dari bahan dasar graham kayu manis, isian puding vanila, dan di atasnya diberi meringue. Makanan penutup ini berasal dari Manitoba tetapi dapat ditemukan di provinsi tetangga Alberta dan Saskatchewan.

Coba cicipi saja dan Anda akan bertanya-tanya mengapa kelezatan lezat ini tidak mendapatkan popularitas secara nasional, tetapi temukan kegembiraan karena Anda sudah berkenalan.

Flapper pie mencapai puncak popularitasnya di masa lalu. Ini cenderung menjadi hidangan “resep nenek”. Namun dengan internet, resepnya dapat ditemukan dengan mudah dan supermarket serta toko roti dapat menjualnya di provinsi padang rumput Kanada.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *