Makanan Ala Korea yang Unik dan Harus dicoba

Makanan khas korea. (Foto: Sripoku)

Sukoharjonews.com– Temukan dunia minuman Korea yang menyenangkan, keseimbangan sempurna antara cita rasa tradisional dan kreativitas modern.


Dilansir dari my korean kitchen,Rabu (20/3/2024),dari aroma manis teh tradisional hingga kelembutan susu pisang , koleksi saya menawarkan beragam pilihan non-alkohol untuk memuaskan setiap selera. Merasa haus? Cobalah segelas sikhye dingin , minuman nasi tradisional Korea yang menyegarkan dan memuaskan.

Bagi mereka yang menikmati sedikit kesenangan, koleksi saya juga mencakup berbagai pilihan minuman beralkohol (misalnya makgeolli shake ), masing-masing dibuat dengan hati-hati untuk memastikan keseimbangan rasa yang sempurna.

MAKGEOLLI KOCOK
Makgeolli shake, minuman beralkohol Korea yang apik, secara ahli memadukan rasa manis dan rasa makgeolli yang halus dengan tekstur puding vanila dan es krim yang kaya dan lembut. Minuman nikmat ini telah memenangkan hati banyak orang, dan bagian terbaiknya adalah kini Anda dapat membuatnya sendiri dari kenyamanan rumah.

Makgeolli atau Makgeoli (막걸리) adalah minuman beralkohol tradisional Korea yang terbuat dari beras. Sering disebut sebagai wine beras Korea, namun memiliki tampilan seperti susu yang unik dan rasa yang sedikit manis dan pahit, dilengkapi dengan sedikit sensasi bersoda.

Makgeolli dibuat melalui fermentasi beras dengan air dan starter fermentasi khusus yang disebut “nuruk (누룩)”. Proses ini memberikan minuman rasa yang berbeda dan kandungan alkohol yang rendah, biasanya sekitar 6-8%.


JOLLY PONG
Jolly Pong (Jollypong, 죠리퐁) adalah camilan populer Korea yang terbuat dari gandum utuh yang dihembuskan dengan tekanan tinggi. Teksturnya ringan dan renyah dengan rasa seperti karamel yang lembut. Dapat dinikmati sebagai camilan renyah langsung dari kemasannya atau dengan susu sebagai sereal sarapan, sehingga serbaguna.

TEH GINSENG (INSAM CHA)
Teh Ginseng merupakan minuman herbal yang terbuat dari akar tanaman Panax Ginseng. Teh telah digunakan selama berabad-abad di Korea dan diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jika Anda tertarik mempelajari cara membuatnya di rumah.

Ginseng ( Insam , 인삼) merupakan tanaman yang telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional. Dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kejernihan mental, dan mengurangi kelelahan.(Patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *