Mahasiswa Univet Sukoharjo Ikuti PBL, Sosialisasikan Manfaat Tempe Cegah Stunting

Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat melakukan Praktik Kerja Lapangan dengan sosialisasi pencegahan stunting, Kamis (1/12/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak empat nahasiswa Unversitas Veterangan Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PBL). PBL tersebut diikuti oleh masiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kesehatan. PBL dilakukan di Dusun Gawangan, Kelurahan Bulakrejo, Sukoharjo, Kamis (1/12/2022).

Dalam kegiatan PBL tersebut, mahaiswa memberikan Sosialisasi Pengolahan Tempe untuk Pencegahan Stunting. Sosialisasi dilakukan di rumah kader Proyandu Kkelurahan Bulakrejo, Sri Sugiyanti.

“Stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai,” jelas salah satu mahasiswa, Dina Dina Ayu Lestari.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi dihadiri oleh ibu-ibu kader Posyandu dan didukung bidan setempat. Dina mengaku tempe merupakan salah makanan yang bisa mencegah stunting. Pasalnya, tempe memiliki kadar protein yang tinggi dan maknutrisi yang mengandung asam amino sehingga sangat membantu pencegahan stunting pada anak.

“Dengan kegiatan ini output yang diharapkan adalah ibu-ibu yang memiliki buah hati dapat menjadi langkah awal dalam melakukan pencegahan stunting dari keluarga sendiri melalui bahan pangan yang mudah dijangkau,” ujarnya. (patrisia argi/mg)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar