Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I 2023 Univet Bantara Sukoharjo Gelar Karya Proyek Kepemimpinan

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani saat meninjau stan karya mahasiswa PPG Prajababatan, Rabu (29/5/2024).

Sukoharjonews.com – Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melakukan Gelar Karya Proyek Kepemimpinan. Gelar Karya dilakukan di Auditorium Univet, Rabu (29/5/2024). Gelar karya tersebut diikuti oleh 131 mahasiswa terbagi dalam 15 kelompok.

Koordinator PPG Univet Bantara Sukoharjo, Mukti Widayati, menyampaikan dalam event ini mahasiswa memamerkan karya masing-masing kelompok. Karya tersebut antara lain media pembelajaran, aplikasi inovatif, dan lainnya.

“Hasil karya ini diharapkan bisa diimplementasikan ketika mahasiswa menjadi guru profesional,” ujarnya.

Dekan FKIP Univet Bantara, Singgih Subiyantoro, mengatakan, mahasiswa PPG Prajab Gelombang I 2023 terbagi dalam tiga jurusan, yakni PGSD, Matematika, dan Bimbingan Konseling (BK). Singgih berharap hasil yang dipamerkan adalah produk terbaik yang memiliki manfaat pribadi maupun lembaga.

“Selama pameran, tidak cukup karyanya dipajang, tapi bagaimana mengkomunikasikannya sehingga bisa dipahami,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, menyampaikan gelar karya untuk mahasiswa PPG Prajabatan penting karena Univet tidak sekadar menjalankan kewajiban sebagai penyelenggara PPG, tapi sekaligus ingin menunjukkan komitmen Univet kepada masyarakat untuk menjadi Perguruan Tinggi unggul di tahun 2025.

“Event iniluar biasa dan sungguh-sungguh karena mahasiswa PPG tidak boleh main-main karena nantinya akan menjadi guru profesional,” ujarnya.

Prof Farida melanjutkan, mahasiswa PPG Prajab ini nantinya akan menjadi guru dengan siswa dari generasi Gen Z yang melek teknologi. Untuk itu, guru sebagai pendidik juga harus menguasai teknologi.

“Keterampilan mahasiswa harus terus diasah agar nantinya menjadi guru yang benar-benar kompeten,” pesan Rektor.

Disisi lain, Prof Farida mengaku saat ini Univet Bantara Sukoharjo berada di ranking 97 nasional berdasarkan Unirank. Untuk itu, Univet terus berbenah agar bisa menjadi PT terakreditasi unggul. Harapannya, ke depan program PPG Prajabatan juga bisa terakreditasi unggul. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar