Lulur Tubuh Alami Untuk Kulit Halus dan Kenyal Sepanjang Tahun

Lulur alami. (Foto: istock)

Sukoharjonews.com – Mandi busa air hangat adalah hal yang paling menenangkan setelah seharian bekerja. Tapi apakah itu benar-benar membantu membersihkan tubuh Anda secara menyeluruh? Kita semua ingin wangi dan segar serta menggunakan banyak produk tubuh aromatik untuk mencapainya. Namun jika ingin membersihkan kotoran yang menumpuk di tubuh Anda, maka lulur adalah pilihan yang berguna.


Body scrub membantu eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati sehingga kulit lebih bersih dan meningkatkan sirkulasi darah. Saat ini kita mengetahui bahwa ada berbagai macam body scrub yang tersedia di pasaran. Tapi semuanya mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit Anda. Lantas, apa lagi yang lebih baik daripada membuat lulur sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami? Dikutip dari Swirlster, pada Kamis (1/2/2024), inilah lulur alami yang dapat membut kulit halus dan kenyal:

1. Gula Merah dan Minyak Kelapa
Jika Anda merasa beberapa area tubuh Anda seperti tumit, lutut, dan siku perlu lebih banyak pengelupasan kulit, maka scrub ini sangat cocok untuk itu. Campurkan secangkir gula merah dengan ½ cangkir minyak kelapa cair dan gunakan pasta ini untuk memijat kulit Anda dengan lembut. Kelapa dan gula merah dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih lembut.


2. Alpukat dan Madu
Alpukat kaya akan vitamin dan antioksidan. Sedangkan madu memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik. Mencampur keduanya untuk lulur bisa menjadi ide bagus. Tambahkan 3 sdt madu dan 2 sdm tepung jagung ke dalam ½ buah alpukat tumbuk dalam mangkuk. Oleskan campuran tersebut ke kulit Anda dan gosok dengan lembut.

3. Lulur Stroberi
Lulur stroberi dapat membantu melawan penuaan dini dan degradasi kulit. Baunya segar, tampak luar biasa, dan mudah dibuat. Campurkan 1 cangkir gula mentah, ¼ cangkir gandum giling atau gandum utuh, ¼ cangkir minyak kelapa, dan ¼ cangkir stroberi yang dihaluskan ke dalam mangkuk. Gunakan sendok untuk mencampur semuanya dan biarkan memberikan keajaiban bagi kulit.


4. Lulur Jeruk
Jika kesegaran adalah yang Anda cari, maka scrub sitrat adalah pilihan yang paling tepat. Ini tidak hanya membantu membersihkan kulit tetapi juga dapat meningkatkan mood Anda. Untuk membuatnya, Anda membutuhkan ½ cangkir garam laut, ½ cangkir gula pasir, ¼ cangkir minyak bunga matahari, kulit lemon, 2 sdm bubur pepaya, dan 10 tetes minyak esensial jeruk. Campur semuanya dalam mangkuk dan oleskan ke kulit Anda.

5. Kopi dan Gula
Gula adalah eksfoliator yang baik dan menghilangkan kulit mati, sedangkan kopi memiliki banyak antioksidan. Campurkan keduanya dan Anda mendapatkan lulur yang efektif dan buatan sendiri. Untuk mendapatkan sensasi menenangkan, minyak zaitun juga ditambahkan karena dapat menghasilkan pembersihan yang lebih baik. Cukup campurkan ¼ cangkir kopi bubuk dengan ¼ cangkir gula, 2 sdm minyak zaitun extra virgin, dan 3 kapsul vitamin E.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *