Lolos Semifinal Piala AFF U-23, Timnas Jumpa Thailand, Ini Jadwalnya

Timnas Indonesia U-23. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Keberuntungan menaungi Timnas Indonesia U-23 yang tengah berlaga di Piala AFF U-23 2023. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong lolos ke babak semifinal sebagai runner up terbaik. Timnas akan bertemu Thailand dibabak semifinal yang akan digelar pada Kamis (24/8/2023) besok.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal bisa dikatakan terbantu akan hasil pertandingan grup lainnya. Antara lain kemenangan Vietnam atas Filipina, 1-0 dan juga hasil pertandingan Malaysia versus Timor Leste yang dimenangkan Malaysia, 3-1.

Sedangkan tiga semifinalis lainnya yang merupakan juara grup, yakni Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Lolosnya Timnas U-23 ini tentu menjadi berkah bagi Indonesia setelah penampilan kurang meyakinkan saat kalah dari Malaysia dan “hanya’ mampu menang 1-0 melawan Timor Leste.

Laga semifinal melawan Thailand tentu bukan laga yang mudah. Pasalnya, Thailand merupakan tuan rumah Piala AFF U-23 ini. Namun, bukan hal yang mustahil untuk mengalahkan tuan rumah dan maju ke babak final.

Rencananya, laga semifinat akan digelar pada Kamis besok. Untuk laga Malaysia vs Vietnam digelar pukul 16.00 WUB dan laga Thailand vs Indonesia dihelat pukul 20.00 WIB.

Persiapan menghadapi Thailand, Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan untuk tim asuhannya di Lapangan IRPC Technology College pada Selasa (22/8) sore.

“Untuk menu latihan tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik,” kata pemain belakang, Kadek Arel, dilansir dari laman PSSI.

Kadek mengatakan pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan arahan untuk menghadapi Thailand yang juga berstatus sebagai tuan rumah. Evaluasi juga dilakukan dari hasil di dua laga fase grup menghadapi Malaysia (kalah 2-1) dan Timor Leste (menang 1-0).

“Untuk persiapan saya tentu sangat siap ya untuk melawan Thailand dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif,” tukasnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar