Lolos Seleksi, Sebanyak 10 Atlet NPCI Sukoharjo Ikut Peparnas XVI di Papua

Peparnas XVI 2021 Papua. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 10 atlet National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Sukoharjo berhasil lolos untuk mengikuti Pekan Parlyimpic Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Rencananya, Peparnas XVI akan digelar pada 2-15 November 2021 mendatang.




“Tentunya ini sangat menbanggakan NPCI Sukoharjo karena berhasil meloloskan 10 atlet untuk mengikuti Peparnas 2021,” ujar pengurus sekaligus pelatih NPCI Sukoharjo, Roby Suryo Bitono, Jumat (20/8/2021).

Dikatakan Roby, lolosnya 10 atlet NPCI Sukoharjo tersebut diharapkan mampu memotivasi atlet NPCI lainnya untuk berprestasi. Nantinya, 10 atlet tersebut akan didampingi satu pelatih selama Peparnas XVI di Papua. Menurutnya, 10 atlet NPCI Sukoharjo akan bertanding disejumlah cabang olahraga (cabor) yang dilombakan. Antara lain atletik, boccia, bulutangkis, panahan, tenis meja, dan renang.

Saat ini, lanjut Roby, 10 atlet tersebut tengah mengikuti pelatihan daerah (pelatda) yang digelar mulai 3 Agutus hingga 30 Oktober 2021. Nantinya, 10 atlet NPCI Sukoharjo akan tergabung dalam atlet NPCI Jawa Tengah.

“Rencananya atlet NPCI berangkat ke Papua bulan November mendatang, tapi untuk waktu dan tanggalnya masih menunggu informasi lebih lanjut,” ujarnya.

Roby berharap 10 atlet NPCI Sukoharjo mampu meraih prestasi dalam event Peparnas 2021 di Papua mendatang. Untuk itu Roby mohon doa restu masyarakat Sukoharjo agar atlet NPCI bisa mengharumkan Kabupaten Sukoharjo pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *