Lima Perwira Polres Terkena Mutasi, Dua Diantaranya Kapolsek

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin sertijab lima perwira di Ruang Panjura Polres, Rabu (10/3/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak lima perwira Polres Sukoharjo terkena mutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Ruang Panjura Mapolres, Rabu (10/3/2021). Sertijab dipimpin langsung Kapolres AKBP Banbang Yugo Pamungkas. Lima perwira yang terkena mutasi masing-masing Kabagren, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, dan dua Kapolsek.


Lima perwira tersebut masing-masing Kabagren Kompol Hartini dimutasi menjadi Kabag Sumda Polres Wonogiri dan digantikan oleh Kompol Parwanto yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jateng. Kemudian Kasat Intelkam AKP Yuni Marsianto dimutasi menjadi Kapolsek Jaten, Karanganyar dan posisinya digantikan oleh AKP Arief Widhiharto yang sebelumnya menjabat Panit 5 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng.

Setelah itu Kasat Binmas, AKP Sunyono berpindah tugas sebagai Pama Polresta Surakarta dan digantikan oleh AKP Wusana yang sebelumnya Kapolsek Polokarto. Untuk posisi Kapolsek Polokarto diisi oleh AKP Sri Yadi yang sebelumnya Kasubagbinops Bagops Polres Sukoharjo.

Sedangkan Kapolsek Grogol, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto bergeser sebagai Kasatlantas Polres Klaten dan posisinya digantikan oleh AKP Dodiawan S yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Blora.

“Mutasi dan serah terima jabatan yang dilaksanakan di organisasi Polri suatu hal biasa dalam upaya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian,” ujar Kapolres.

Dengan pelaksanaan sertijab tersebut, Kapolres berharap adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. Untuk pejabat utama dan kapolsek, Kapolres berharao agar tanggap dan selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Saat ini kita masih melaksanakan tugas kemanusiaan yakni membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona. Jangan lupa selalu memakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun di setiap kesempatan,” pesan Kapolres. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar