LG Perkenalkan Layar 12 Inci Resolusi Tinggi, Dapat Diregangkan dan Disebut Pertama di Dunia

Layar LG 12 Inci yang dapat diregangkan. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Raksasa teknologi Korea, LG telah meluncurkan apa yang disebut sebagai layar 12-inci resolusi tinggi pertama di dunia yang dapat diregangkan. Inovasi ini diumumkan oleh LG Display dan menawarkan teknologi bentuk bebas.

Dikutip daro Gismochina, Kamis (10/11/2022), ini adalah hasil dari proyek R&D skala besar oleh Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea, yang digerakkan oleh LG sejak 2020. Teknologi ini memungkinkan layar diperpanjang, dilipat, dan diputar tanpa distorsi, lipatan, atau kerusakan.

Layar baru LG yang dapat diregangkan dengan resolusi tinggi adalah layar pertama yang mencapai daya regangan 20%, resolusi 100ppi, dan RGB penuh warna. Ini sangat fleksibel, tahan lama, dan dapat diandalkan. LG mengharapkan produk tersebut menemukan jalannya ke pasar dengan potensi besar untuk komersialisasi.

Panel layar itu sendiri terbuat dari substrat silikon berkualitas tinggi yang digunakan dalam lensa kontak. Layar memiliki fleksibilitas seperti karet yang dapat diperpanjang hingga 14 inci. Layar baru LG yang dapat diregangkan menggunakan sumber cahaya mikro-LED dengan daya tahan tingkat tinggi. Ini dapat menahan dampak yang kuat bahkan dengan resolusi tinggi.

Layar LG Stretchable menggunakan sistem kabel pegas bentuk-S yang fleksibel. Ini dapat menahan hingga 10.000 perubahan berulang pada bentuknya, sehingga menggarisbawahi daya tahannya yang signifikan. LG Display berkolaborasi dengan dua puluh organisasi di sektor industri-akademik di Korea Selatan dalam mengembangkan produk sejak tahun 2020.

Layar yang dapat diregangkan dapat dengan mudah dipasang pada permukaan melengkung dan ini menawarkan potensi besar untuk skalabilitasnya untuk aplikasi komersial.

Tidak jelas saat ini kapan layar stretchable akan masuk ke pasar. LG telah menjadi yang terdepan dalam layanan inovatif sebelum keluar dari pasar smartphone. Tampilan baru yang dapat diregangkan akan menemukan penerapan yang luas di berbagai bidang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar