Lensa Canon VR RF-S3.9mm F3.5 Lensa Fisheye Ganda dengan Sudut Pandang 144 Derajat Diluncurkan

Lensa Canon VR RF-S3.9mm F3.5 Lensa Fisheye Ganda. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Canon telah meluncurkan lensa virtual reality (VR) yang ringkas dan ringan. Ini adalah mata ikan ganda Canon RF-S3.9mm F3.5 STM. Lensa Canon VR baru dijadwalkan mulai dijual akhir bulan ini.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (18/6/2024), RF-S3.9mm F3.5 STM DUAL FISHEYE adalah lensa VR kelas non-L pertama yang mengadopsi teknologi Air Spherical Coating dari merek tersebut, sehingga menghasilkan efek anti-pantulan yang lebih kuat.

Lensa baru ini dirancang khusus untuk kamera mirrorless APS-C EOS R7. Ini memberikan opsi yang lebih mudah digunakan bagi orang-orang yang menyukai fotografi VR. Ini adalah lensa VR pertama dalam seri RF-S dan menawarkan tampilan sudut ultra lebar 144 derajat.

Model ini dapat digabungkan dengan EOS R7 untuk beroperasi sebagai perlengkapan pemotretan VR 3D yang ringan. Lensa VR memiliki prisma bias bawaan dan bersama dengan strukturnya yang dioptimalkan, memenuhi persyaratan fokus belakang pendek dan pembengkokan jalur optik.

Resolusi EOS R7 dengan lensa VR baru sebanding dengan kombinasi EOS R5 dengan RF5.2mm F2.8 L DUAL FISHEYE. Kerapatan piksel per 1 derajat sudut pandang lensa serupa dengan RF5.2mm F2.8 L DUAL FISHEYE. Lensa kiri dan kanan lensa VR mengintegrasikan aperture yang digerakkan secara elektromagnetik yang memastikan eksposur yang konsisten untuk kedua lensa.

Lensa Canon RF-S3.9mm F3.5 dilengkapi dengan motor penggerak dengan fungsi autofokus lensa ganda. Ini juga dapat menggerakkan lensa kiri dan kanan secara bersamaan untuk fokus otomatis. Proses pengambilan gambar dan produksi sistem EOS VR terdiri dari pengambilan gambar, penayangan, konversi, dan pengeditan. Pengguna juga dapat mengonversi video dan fotonya menggunakan aplikasi EOS VR Utility menjadi konten VR.

Lensa Canon RF-S3.9mm F3.5 dijadwalkan dirilis akhir bulan ini. Namun, harga dan ketersediaan optik lensa Canon VR baru belum diketahui saat ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar