Lenovo Memasuki Pasar Perangkat Genggam PC Gaming Windows dengan Legion Go

Lenovo Legion Go. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Persaingan di pasar konsol game genggam semakin hari semakin meningkat. Teknologi ini, yang melihat masa keemasannya dengan PSP dan dianggap tidak akan pernah kembali ke kejayaannya, telah meningkat sejak diperkenalkannya Nintendo Switch pada tahun 2018. Juga kesuksesan Steam Deck baru-baru ini telah mendorong perusahaan lain.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (3/8/2023), misalnya, kami telah melihat produk seperti Asus ROG Ally baru-baru ini, dan diketahui bahwa PlayStation juga sedang mengerjakan produk serupa. Kini, menurut laporan terbaru, Lenovo sedang mengembangkan perangkat genggam gaming PC Windows bernama ‘Legion Go’. Berikut detailnya…

Lenovo terus menarik perhatian dengan produknya yang ditujukan untuk para gamer dengan merek Legion. Perusahaan tersebut pernah sukses menarik perhatian terutama dengan smartphone gamingnya. Namun, gagal mencapai apa yang diinginkannya di pasar, Lenovo baru-baru ini berhenti memproduksi ponsel gaming. Meski demikian, menurut informasi yang berkembang, perusahaan tidak mau membuang pengalamannya dalam mobilitas.

Konsep Lenovo Legion Go
Saat ini, tidak banyak informasi tentang Lenovo Legion. Diketahui bahwa, seperti Rog Ally, ini akan menjadi perangkat yang berfokus pada performa. Tenaga untuk perangkat genggam ini akan datang dari prosesor AMD Phoenix. Ukuran layar akan menjadi sekitar 8 inci.

Beberapa tahun yang lalu, Lenovo sedang mengerjakan perangkat serupa yang disebut Legion Play, tetapi tidak pernah dirilis. Namun, desain Legion Play mungkin memberi kita gambaran seperti apa Legion Go nantinya. Saat ini, kami tidak yakin kapan komputer game ini akan siap untuk dibeli orang, atau bahkan kapan akan dirilis. Sayangnya kami tidak punya pilihan selain menunggu sekarang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar