Lebaran, Arus Lalu Lintas Sukoharjo Normal, Tak Ada Lonjakan Kendaraan

Arus lalin di depan Pasar Ir Soekarno terpantau lancar dari kamera CCTV Dishub, Jumat (14/5/2021) sore.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Lebaran tahun ini tidak ada informasi kemacetan arus lalu lintas (lalin) seperti tahun-tahun sebelumnya saat sebelum ada corona. Memasuki hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021) hari ini, arus lalu lintas di sejumlah titik terpantau normal lancar. Bahkan, hari pertama Lebaran kemarin justru terpantau sepi.


“Hari pertama Lebaran pagi hingga siang terpantau lengang, memasuki sore sudah normal kembali hingga hari kedua ini,” ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro.

Dikatakan Toni, pantauan arus lalin dilakukan melalui kamera CCTV yang tersebar di sejumlah titik di Sukoharjo. Toni mengaku ada 25 titik kamera CCTV yang digunakan untuk memantau kondisi arus lalin di Sukoharjo. Menurutnya, kamera CCTV tersebut juga bisa dipantau oleh masyarakat karena sudah online.

Menurutnya, adanya kebijakan larangan mudik dari pemerintah membuat kendaraan yang masuk ke Sukoharjo tidak mengalami lonjakan. Pasalnya, di sejumlah perbatasan sudah dilakukan penyekatan dan kendaraan pribadi langsung diminta untuk putar balik.

“Kebijakan larangan mudik dan juga kegiatan penyekatan membuat masyarakat enggan mudik menggunakan kendaraan pribadi sehingga arus lalin terpantau lancar,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, dari pantauan petugas di lapangan khususnya di tiga Pospam Terpadu Lebaran, arus lalin terpantau normal. Tidak ada lonjakan jumlah kendaraaan yang melintas seperti ketika arus mudik dalam Lebaran sebelum corona. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar