Layanan Unggulan RSUD Pandan Arang Boyolali, Seperti Apa?

RSUD Pandan Arang Kabupaten Boyolali. (Foto: Pemkab Boyolali)

Sukoharjonews.com (Boyolali) – Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Kabupaten Boyolali merupakan rumah sakit tipe B. Sebagai rumah sakit bertipe B, RSUDPA menjadi rumah sakit rujukan karena memiliki berbagai layanan unggulan.


“Tentunya ini akan menjadi suatu dorongan bagi kami untuk memberikan suatu layanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Boyolali,” ungkap Direktur RSUDPA Kabupaten Boyolali, FX Kristandiyoko, dikutip dari laman Pemkab Boyolali, Kamis (19/5/2022).

Lantas, layanan unggulan seperti apa yang ada di RSUDPA Boyolali? Layanan tersebut antara lain Emergency Medical Service atau Pre Hospital. Dalam layanan ini, keluarga pasien dapat melakukan panggilan melalui telepon untuk mendapatkan panduan dalam menangani pasien sembari menunggu ambulans rumah sakit datang berikut dengan para tenaga medis yang siap membantu pasien.

Layanan yang lain ada laminektomi untuk operasi tulang belakang, layanan mengganti tempurung kaki. Selain itu, di bagian bedah, RSUDPA memiliki layanan unggulan untuk pasien hemoroid atau wasir yang kini rumah sakit tersebut memiliki alat yang dapat digunakan pasien agar tidak merasakan sakit terlalu lama.

“Kami juga menjadi layanan terintegrasi hepatitis C dengan HIV, dan itu sudah menjadi ketetapan atau penetapan dari Dinas Kesehatan provinsi,” lanjut Kristandiyoko.

RSUDPA Boyolali juga memiliki layanan untuk pasien Tuberkulosis Resisten Obat, pasien hepatitis, dan HIV yang tidak bisa ditangani di rumah sakit tipe D dan C bisa langsung dirujuk ke RSUDPA Boyolali karena telah mempunyai dokter subspesialis. Sedangkan untuk pasien tuberculosis, RSUDPA Boyolali telah membangun sarana dan prasarana untuk pasien tuberkulosis.

Terkait layanan unggulan RSUDPA tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Boyolali, M Said Hidayat. Menurutnya, inovasi langkah langkah yang baik akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk mendukung, mengambil langkah langkah yang baik, langkah langkah yang efektif guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Boyolali.

Layanan unggulan yang dimiliki oleh RSUDPA Kabupaten Boyolali tersebut telah terintergrasi dengan layanan BPJS Kesehatan. Baik pasien umum maupun dengan layanan BPJS Kesehatan, RSUDPA akan memberikan pelayanan maksimal tanpa ada perbedaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *