Laptop Pertama di Dunia dengan Layar OLED Peredupan PWM 4320Hz Hadir Secara Global di IFA 2024

Honor MagicBook Art 14. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Honor telah memperluas jajaran laptopnya dengan peluncuran global MagicBook Art 14 di IFA Berlin 2024, setelah peluncuran perdananya di Tiongkok pada awal tahun ini. Dengan fokus pada penggabungan kinerja tinggi dan desain inovatif, MagicBook Art 14 mewakili visi Honor akan produktivitas bertenaga AI dalam bentuk yang ringan.


1. Spesifikasi
Dikutip dari Gizmochina, Minggu (8/9/2024), Honor MagicBook Art 14 menampilkan layar sentuh OLED 3,1K 14,6 inci yang menakjubkan, menawarkan rasio aspek 3:2, resolusi 3120 x 2080, rasio layar-ke-tubuh 97%, dan kecepatan refresh 120Hz yang mulus.

Layarnya juga mencakup dukungan HDR, kecerahan puncak 700 nits, dan teknologi peredupan PWM 4320Hz, memastikan perlindungan mata dengan mengurangi kedipan. Ini juga mencakup Mode E-Book dan Peredupan Dinamis untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Di bagian dalamnya, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 5 (125H) atau Core Ultra 7 (155H) yang dipasangkan dengan grafis Intel Arc, sehingga cocok untuk profesional kreatif dan pengguna biasa yang mencari perangkat berkinerja tinggi.

Honor belum mengonfirmasi varian penyimpanannya. Berdasarkan spesifikasi Tiongkok, perangkat ini mungkin menawarkan RAM LPDDR5X hingga 32GB dan penyimpanan SSD 1TB, menyediakan memori dan penyimpanan yang cukup untuk multitasking dan penanganan data berukuran besar.


Dilengkapi baterai 60Wh yang mendukung Honor Super Charge, menawarkan kemampuan pengisian cepat, mengisi daya hingga 46% dalam 30 menit dan terisi penuh dalam 95 menit.

Laptop ini ringan dan ramping, dengan berat sekitar 1kg dan tebal 10mm, dilengkapi Struktur Topologi Ringan. Itu dibuat dari bodi paduan magnesium dengan keyboard titanium. Laptop ini berjalan pada Windows 11 Home.

MagicBook Art 14 dilengkapi modul pendingin ultra-tipis dengan desain VC untuk manajemen termal yang efisien dan kebisingan yang rendah. Ia menawarkan opsi konektivitas seperti Thunderbolt 4, USB-C, USB-A, HDMI 2.1, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 6, dan NFC. Laptop ini juga dilengkapi touchpad terbesar di laptop 14 inci.


2. Fitur Khusus
Honor telah melengkapi MagicBook Art 14 dengan beberapa fitur bertenaga AI yang meningkatkan produktivitas dan kegunaan. Melalui kolaborasi dengan Microsoft, laptop ini menyertakan fitur Copilot seperti Manajemen Email Cerdas, Transkripsi Real-time, dan Visualisasi Data. Selain itu, OS Turbo 3.0 yang digerakkan oleh AI mengoptimalkan konsumsi daya dengan menganalisis perilaku pengguna, memastikan keseimbangan kinerja dan efisiensi energi.

Laptop ini juga menonjol di bagian audio dengan Teknologi Audio Spasial Honor, yang menghadirkan suara imersif melalui enam speakernya dengan dukungan DTS.

Mikrofon ini juga dilengkapi dengan AI yang menawarkan peredam bising dan penangkapan suara yang unggul, menjadikannya ideal untuk rapat dan wawancara profesional. Laptop ini meningkatkan privasi pengguna dengan kamera magnetik “Smart Eye”, yang memungkinkan pengguna menutupinya secara fisik untuk keamanan tambahan.

3. Harga & Ketersediaan
Honor MagicBook Art 14 hadir dalam warna Emerald Green, Starry Grey, dan White, dengan detail harga dan ketersediaan akan diumumkan kemudian. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *