Laptop Gaming XMG APEX 17 & 15 Diluncurkan dengan Desain Baru, Layar IPS 144Hz & Chip Ryzen 7 7735HS

Laptop Gaming XMG APEX 17. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Merek game terkenal Schenker, XMG, telah membuat pengumuman menarik terkait laptop seri APEX terbarunya. Dalam pergerakan yang tidak terduga, jajaran APEX sekarang akan berfungsi sebagai rentang level awal, biasanya diisi oleh jalur INTI. Terlepas dari perubahan ini, varian M23 yang baru diperkenalkan diantisipasi untuk memberikan tingkat kinerja di kategori menengah ke atas.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (4/6/2023), hal tersebut dimungkinkan dengan penyertaan opsi grafis dengan TGP (Total Graphics Power) 115W, yang selanjutnya dapat meningkat hingga 25W melalui fitur Dynamic Boost, memungkinkan peringkat daya maksimum 140W untuk seri RTX 40 seluler.

Khususnya, seri APEX bukan sekadar penyegaran; ia membanggakan sasis yang diperbarui dengan peningkatan pendinginan yang signifikan dan desain yang dapat diservis pengguna yang menampilkan slot ganda DDR5 dan PCIe Gen 4×4. Desain M23, khususnya, akan berfungsi sebagai dasar untuk model masa depan yang akan mengadopsi platform AMD Phoenix dan menawarkan opsi tampilan WQHD.

Model APEX 15 dan 17 menampilkan panel matte IPS FHD 144Hz, 300-nit, yang mencakup 90% gamut warna sRGB. Meskipun hanya ada satu port USB tipe-C (3.2 Gen 2), jack headphone dan mikrofon terpisah, serta pembaca kartu SD ukuran penuh, disertakan.

Bagian belakang laptop APEX M23 menampilkan port HDMI 2.1 dan mini-DisplayPort 1.4a dengan dukungan G-SYNC, bersama dengan jack Gigabit Ethernet. Perlu disebutkan bahwa laptop ini condong ke kisaran model dasar, menggunakan konstruksi plastik yang dominan.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa model ritel APEX 15 dan 17 akan menampilkan keyboard dengan tata letak ISO yang lebih standar dan tombol Enter ‘normal’.

Menariknya, laptop XMG APEX 17 dan 15 diharapkan segera tersedia untuk pre-order, mulai dari RAM minimal 16GB. APEX 17 akan dijual dengan harga 1.299 Euro atau Rp20,7 jutaan, sedangkan APEX 15 akan dijual dengan harga 1.399 Euro atau Rp22,3 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar