Langganan Twitter Blue untuk Tanda Centang Biru Mulai Diluncurkan, Inilah yang Perlu Diketahui

Ilustrasi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Twitter akhirnya mulai meluncurkan perubahan dalam langganan biru untuk menawarkan Tanda Centang Biru. Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa tanda centang verifikasi ke langganan Biru dan sekarang mulai menguji fitur di wilayah tertentu.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (8/11/2022), nagi mereka yang tidak sadar, Elon Musk baru saja mengakuisisi situs microblogging. Setelah pembeliannya, miliarder mengumumkan bahwa mereka akan membuat perubahan pada langganan Blue-nya, dengan pengguna sekarang dapat membeli tanda centang verifikasi hanya dengan USD7,99 atau sekitar Rp125 ribuan sebulan.

Langkah ini baru diumumkan beberapa waktu lalu dan perusahaan telah mulai meluncurkan pembaruan ke aplikasi iOS yang memulai fase pengujian untuk paket berlangganan ini. Dengan kata lain, fitur ini secara resmi didorong keluar secara real time.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di wilayah terbatas seperti AS, Kanada, Selandia Baru, Australia, dan Inggris. Meskipun, CEO SpaceX dan Tesla mengumumkan bahwa fitur ini juga akan tersedia di pasar lain seperti India dalam waktu kurang dari sebulan. Elon Musk juga menambahkan bahwa harga untuk berlangganan Twitter Blue akan disesuaikan berdasarkan negara dan paritas daya belinya.

Langganan Blue awalnya dihargai USD2,99 per bulan, dan ditingkatkan menjadi USD4,99 awal tahun ini. Namun setelah akuisisi, Elon Musk mengubah rencana berlangganan dengan menyertakan tanda centang Biru. Awalnya, centang hanya untuk verifikasi untuk orang-orang seperti selebriti, perusahaan, politisi, dan tokoh terkenal lainnya. Langkah baru ini datang sebagai “Kekuatan bagi rakyat”. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar