Laga Kedua vs Curacao, Ajang Pembuktian Kualitas Timnas dan Shin Tae-yong

Marc Klok saat merayakan golnya ke gawang Curacao di laga pertama. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bogor) – FIFA Matchday laga kedua antara Indonesia melawan Curacao akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/2022) ini mulai pukul 20.00 WIB. Laga ini akan menjadi pembuktian konsistensi dan kualitas Timnas Indonesia karena di laga pertama mampu menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Untuk laga kedua melawan Curacao akan menjadi ajang pembuktian coach Shin Tae-yong. Terlebih lagi, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Tentunya hal itu akan menjadikan motivasi tersendiri bagi Shin Tae-yong.

Disisi lain, PSSI juga berharap laga kedua melawan Curacao juga bisa menang kembali. Pasalnya, kemenangan akan mengantar ranking Indonesia naik. Setelah menang dalam laga pertama, ranking FIFA Indonesia diperkirakan naik dari 155 menjadi 153. Untuk itu, diperkirakan ranking akan kembali terdongkrak jika berhasil menang kembali saat melawan Curacao dalam laga kedua.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga menyampaikan harapannya agar di laga kedua nanti malam Marselino Ferdinan dkk mampu unggul kembali. “Tim ini terus berkembang. Bagus. Bagus. Saya ingin timnas kembali menang di laga kedua,” kata Iriawan.

Tentu bukan perkara mudah untuk bisa memang karena Curacao juga akan tampil habis-habisan setelah mengalami kekalahan di laga pertama. Bahkan, jika kalah lagi, ranking Curacao diprediksi juga akan turun. Pasalnya, selisih poin dengan ranking dibawah Curacao sangat tipis.

Saat ini, ranking Curacao berada di posisi 84, jika kalah lagi diperkirakan akan turun ke posisi 86. Untuk itu, laga kedua nanti akan sangat menarik karena tentunya baik Indonesia atau Curacao akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar