KPU Tetapkan Etik Suryani-Agus Santosa Sebagai Paslon Terpilih Tanpa Kehadiran Cabup No 2

Ketua KPU Nuril Huda menyerahkan Berita Acara Penetapan Paslon Terpilih pada pasangan Etik Suryani-Agus Santosa usai rapat pleno, Kamis (21/1/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – KPU Sukoharjo menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih dalam Pilkada Sukoharjo, Kamis (21/1/2021) sore. KPU menetapkan pasangan Etik Suryani-Agus Santosa sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Rapat pleno terbuka tersebut tanpa dihadiri calon bupati nomor 2, Joko Santosa. Terlihat, hanya Cawabup Wiwaha Aji Santosa yang menghadiri pleno KPU tersebut.



“Sukoharjo tidak terdapat permohonan perselisihan hasil Pilkada yang diajukan ke MK, untuk itu KPU bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya, yakni penetapan paslon terpilih,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda.

Agenda penetapan dilakukan KPU setelah menerima e-BRPK dari Mahkamah Konstitusi (MK) dimana disebutkan untuk Pilkada Sukoharjo tidak ada permohonan perselisihan hasil Pilkada. Pasangan Etik-Agus sendiri ditetapkan sebagai paslon terpilih dengan perolehan 266.500 suara (53,34%).

Usai acara, Bupati terpilih Etik Suryani menyampaikan terima kasih paada semua warga Sukoharjo, baik yang mendukung atau tidak mendukung sehingga diberikan amanah untuk memimpin Sukoharjo. “Mudah mudahan kami berdua bisa mengemban amanah ini dengan baik dan lancar karena amanah ini merupakan tantangan bagi kami mampu atau tidak memimpin Sukoharjo,” ujarnya.

Etik juga mengatakan bersama Agus Santosa akan memberikan yang terbaik bagi Sukoharjo. Setelah dilantik nanti, ujarnya, karena masih dalam situasi pandemi corona otomatis program lebih banyak pada penanganan corona termasuk dampak dan penanganan bagi masyarakat terdampak.

Sedangkan Wakil Bupati terpilih Agus Santosa menambahkan, karena Pilkada sudah selesai masyarakat kembali menjalani aktivitas normal biasa. Proses demokrasi sudah selesai dan tidak perlu berkepanjangan.

“Pandemi corona menjadi prioritas utama dan mengikuti program dari pusat termasuk vaksinasi yang akan dilakukan,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed