KPU Sukoharjo Terima Surat Suara Pilgub Jateng, Sebanyak 702.236 Lembar

Surat suara Pilgub Jateng diterima KPU Sukoharjo, Jumat (18/10/2024) pagi.

Sukoharjonews.com – Logistik Pilkada 2024 khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah diterima oleh KPU Sukoharjo. Kali ini, logistik yang diterima adalah surat suara, Jumat (18/10/2024).

Surat Suara tersebut diangkut menggunakan truk kontainer dan diterima KPU Sukoharjo di gudang yang berlokasi di Dukuh Temulus, Desa Pondok, Kecamatan Grogol. Surat Suara yang diterima sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5% per TPS.

“Surat suara mulai dikirim dari penyedia di Jawa Barat pada Kamis (17/10). Dikirim dengan jalur pengiriman Kabupaten Sragen, Karanganyar, Sukoharjo dan berakhir di Kota Solo,” ungkap Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo.

Syakbani melanjutkan, awalnya logistik surat suara diprediksi akan tiba pada Jumat (18/10) sore. Namun, karena ada masukan dari Bawaslu bahwa harus disegerakan, losgistik sudah tiba pukul 04.00 WIB.

Menurutnya, untuk surat suara yang diterima baru untuk Pilgub Jateng sejumlah DPT ditambah 2,5% dan 2.000 untuk cadangan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Untuk 2,5% ini hitungannya per TPS. “Totalnya 702.236 lembar surat suara,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Syakbani, dari 702.236 tersebut berada di dalam box sejumlah 118 box. Saat tiba, box diterima dalam kondisi baik, bahkan kontainer yang mengangkut masih tersegel.

“Hadir saat kedatangan surat suara yakni Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan Kepolisian dari Polres Sukoharjo,” tambah Syakbani. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar