KPU Rancang Dua Kali Debat Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – KPU Sukoharjo merencanakan menggelar dua kali debat calon bupati dan wakil bupati. Dua kali debat tersebut akan digelar pada bulan Oktober dan November. Untuk bulan Oktober, direncanakan digelar pada tanggal 17 mendatang. Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati rencananya akan disiarkan secara langsung melalui televisi lokal, TA TV dan juga melalui Youtube KPU.


“Kami merencanakan dua kali debat untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati. Format debat tetap berpasangan, tidak dipisah antara calon bupati dan wakil bupati,” jelas Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Sabtu (10/10/2020).

Khusus untuk bulan Oktober ini, ujar Nuril, rencananya akan akan digelar pada 17 Oktober mendatang. Saat acara debat nanti, KPU memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, pasangan calon hanya boleh membawa empat orang tim yang bisa masuk ruangan. “Jadi, hanya pasangan calon plus empat orang tim dari masing-masing paslon,” ujarnya.

Debat sendiri, selain dipandu oleh pembawa acara, KPU menggunakan panelis maksimal lima orang. Nantinya, peryanyaan akan dirumuskan oleh panelis bersama KPU sesuai tema yang akan diangkat dalam debat tersebut. Jadi, dalam dua kali debat tersebut temanya akan berbeda.

“Selain siaran langsung, juga ada siaran tunda oleh televisi lokal yang jadi mitra KPU,” ujarnya.

Karena disiarkan langsung oleh televisi lokal dan juga media sosial KPU, Nuril mengimbau pada pasangan calon tidak membawa pendukung ke lokasi debat. Pendukung dan masyarakat luas bisa menyaksikan debat melalui televisi dan juga media sosial KPU seperti Youtube. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar