Kos-Kosan Terbakar di Singopuran, Tiga Penghuni Terbakar dan Meninggal Dunia

Ilustrasi kebakaran.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kebakaran dengan menelan korban jiwa terjadi di Singopuran RT 02/04, Singopuran, Kartasura, Jumat (25/12/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Kali ini kebakaran melanda kos-kosan milik Suwarji Teguh Saputro, 40. Tiga korban meninggal dunia adalah penghuni kos-kosan yang terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki.



Berdasarkan informasi yang terhimpun tiga korban meninggal dunia adalah Yulia, 20, warga Dukuh Kedung Anyar, Ngawi, Jatim, Dewi Aisyiah, 19, karyawan Mart Paulan, dan korban ketiga laki-laki belum teridentifikasi karena merupakan penghuni kos baru dan belum menyerahkan foto kopi KTP.

Kebakaran kos-kosan itu sendiri diketahui pukul 08.00 WIB saat pemilik kos Suwarji Teguh sedang membungkus laundry. Saat itu tiba-tiba Teguh melihat kepulan asap dari tempat parkir dekat tangga. Selanjutnya dengan penghuni kos lain langsung berlari keluar rumah dan berteriak minta tolong. Warga sekitar berdatangan membantu untuk memadamkan api dengan cara menual.

Saat tengah berusaha memadamkan api, Teguh melihat ada dua orang sudah meninggal dengan keadaan terbakar di dekat bawah tangga. Selanjutnya saat korban naik ke atas untuk memadamkan api bersama warga, korban juga melihat ada korban dalam keadaan tengkurap juga sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Kejadiannya pagi di rumah kos di Singopuran, Kartasura. Ada korban jiwa tiga orang,” ujas Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Dia mengatakan, pemadaman api dilakukan bersama Pemadam Kebakaran Kota Solo. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan meski ada dugaan karena kebocoran bensin di salah satu sepeda motor yang diparkir dibawah tangga. Kebakaran itu sendiri melanda 10 kamar kos, enam unit sepeda motor, serta satu sepeda onthel. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed