Konsol Game Genggam Sony PlayStation Portal Diluncurkan, Cek Spesikasi dan Harganya

Sony PlayStation Portal. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah awalnya mengumumkan rencananya untuk perangkat game jarak jauh pada bulan Mei, Sony kini telah merilis PlayStation Portal, yang sebelumnya dikenal sebagai Project Q. Perangkat ini pada dasarnya adalah perpanjangan genggam dari PlayStation 5 Anda karena tidak dapat merender game secara asli. Detail lebih lanjut dapat ditemukan di bawah.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (28/8/2023), PlayStation Portal pada dasarnya adalah mesin Remote Play yang dimuliakan. Sony sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan mengandalkan Wi-Fi untuk melakukan streaming game dari konsol PS5 Anda. Ya, artinya Anda harus memiliki PS5 untuk memainkan game di Portal PlayStation. Selama koneksi WiFi PS5 Anda dan koneksi WiFi di lokasi Anda bermain kuat, Anda tidak akan menghadapi masalah apa pun saat bermain game di perangkat genggam.

Karena tidak ada Bluetooth yang tersedia di Portal, Anda tidak akan dapat menggunakan earbud/headset kabel rak apa pun dengannya. Meskipun demikian, ia memiliki beberapa solusi untuk audio. Pertama, ia dilengkapi jack audio 3,5 mm sehingga Anda dapat menggunakan earphone berkabel dengannya.

Solusi lain untuk audio adalah dual speaker internal. Opsi ketiga adalah perangkat keras baru Sony yang berjalan pada standar konektivitas PlayStation Link baru. Ini adalah headset Pulse Elite dan earbud nirkabel Pulse Explorer.

Dari segi spesifikasi, Portal ini memiliki layar LCD berukuran 8 inci yang dapat melakukan streaming game pada 1080p 60 FPS. Pengontrol bawaan pada dasarnya adalah Sony DualSense dengan semua fiturnya seperti umpan balik haptic. Ini menggunakan port USB-C untuk mengisi daya, dan seperti disebutkan di atas, memiliki jack audio 3,5 mm. Detail mengenai prosesor dan baterai masih dirahasiakan.

Harga & ketersediaan
Belum ada tanggal peluncuran atau tanggal pemesanan di muka yang diumumkan, namun konsol tersebut akan berharga USD199 atau Rp3 jutaan setiap kali diluncurkan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar