Konsep Skuter Listrik Honda SC e Mengemas Paket Baterai Ganda dan Jangkauan 100 Km

Konsep Skuter Listrik Honda SC e. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Honda telah meluncurkan skuter listrik Honda SC e-nya. Honda SC e dipamerkan pada Japan Mobility Show tahun ini. Metrik kinerja SC e juga dirilis oleh produsen mobil Jepang.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (10/11/2023), konsep Honda SC e adalah bagian dari portofolio penawaran mobilitas listrik Honda yang berkembang pesat. Honda berencana untuk memperluas koleksi kendaraan bertenaga baterainya dan SC e ditandai dengan pengaturan paket baterai ganda. Skuter ini memiliki desain modern dengan bilah lampu LED lebar penuh di bagian depan.

Bilah lampu LED juga dilengkapi logo Honda yang menyala, sementara pasak kaki pembonceng yang dapat dilipat juga disertakan. Skuter listrik ini memiliki tempat duduk tunggal namun luas dengan pegangan pembonceng. Floorboard Honda SC e memiliki aksen biru yang juga hadir pada stang, motor, bagian ekor, dan panel lighting depan.

Honda SC e memiliki beberapa kemiripan dengan Honda EM 1e tetapi jauh lebih besar. Dua paket baterai yang dapat dilepas menempati sebagian besar ruang penyimpanan. Baterai 1,3kWh ditempatkan di belakang jok skuter. Honda SC e memiliki jangkauan 100km dengan dua paket baterainya. Ia memiliki rem cakram depan dan tromol belakang, serta shock mono belakang dan garpu depan teleskopik.

Honda SC e menggunakan ban berukuran 12 inci dan skuter ini diharapkan hadir dengan konektivitas Bluetooth. Ia memiliki cluster instrumen digital tetapi hal ini tidak dipamerkan pada model konsep yang dipamerkan selama Japan Mobility Show. Honda belum memberikan rincian ketersediaan dan harga SC e namun kemungkinan akan dirilis pada 2024. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar