Komplotan Pencuri Dibekuk Polres Sukoharjo, Sudah Beraksi Belasan Kali

Polres Sukoharjo membekuk komplotan pencuri yang sudah beraksi belasan kali di Sukoharjo. Nampak, salah satu pelaku saat dimintai keterangan oleh penyidik.

Sukoharjonews.com – Komplotan pencuri yang beraksi diberbagai lokasi berhasil dibekuk oleh Polres Sukoharjo. Polisi berhasil mengamankan empat pelaku yakni W, 35, AA, 18, WA, 18, dan AY, 19 dimana semuanya merupakan warga Kabupaten Wonogiri.

“Kronologi kasus ini berawal ketika empat pelaku tersebut beraksi di Mushola AL-Amin, Dukuh Ngepung, Desa Karanganyar, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo,” Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dimas, Kamis (16/5/2024).

Dalam aksinya, keempat pelaku mencuri sepeda onthel merk Rubick milik Giyanto, 47, yang sedang melaksanakan sholat Isyak berjamaah di Mushola AL-Amin. Namun, belum sempat membawa hasil curiannya, aksinya tersebut digagalkan oleh warga sekitar.

Mendapati kejadian tersebut, korban dan warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebuh lanjut.

Selanjutnya, setelah melaksanakan serangkaian tindakan penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi, Polres Sukoharjo akhirnya dapat menangkap semua pelaku.

Dari pemeriksaan terhadap pelaku, didapati bahwa mereka telah melancarkan aksi pencurian tersebut diberbagai lokasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Diantaranya yaitu pencurian pompa air di wilayah Tawangsari, pencurian pompa air di Dam Colo sebanyak 2 kali, pencurian pompa air di perumahan wilayah Nguter, pencurian pompa air di wilayah Weru.

Selain itu, juga pencurian sepeda onthel di Masjid belakang DKR Sukoharjo, pencurian sepeda onthel di Masjid barat Taman Pakujoyo Sukoharjo, , pencurian sepeda onthel di wilayah Bulu, pencurian sepeda onthel di Mushola Kantor Kepala Desa Puron Sukoharjo, pencurian sepeda onthel di Masjid Agung Tawangsari, pencurian sepeda onthel di Masjid Kateguhan Tawangsari, pencurian angkong di wilayah Sukoharjo.

“Para pelaku dijerat Pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” ujar AKP Dimas. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar