Kloter 1 Embarkasi Solo Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Sujud Syukur di Bandara Adi Soemarmo

Kloter 1 Embarkasi Solo dari Kabupaten Pati tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jumat (15/7/2022) malam. (Foto: Kemenag)

Sukoharjonews.com (Boyolali) – Jemaah haji Indonesia mulai kembali ke Tanah Air. Seperti kelompok terbang (Kloter) 1 dari Solo yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Jumat (15/7/2022) malam pukul 22.45 WIB. Pesawat Garuda membawa 360 jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 1 berasal dari Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.


Kedatangan jemaah diwarnai rasa haru dan bahagia dimana hal itu diwujudkan sujud syukur setelah turun dari pesawat. Selanjutnya, jemaah diantar dengan bis menuju gedung Muzdalifah, di asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Prosesi penyambutan jemaah berlangsung di asrama haji Donohudan. Kedatangan jemaah disambut Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Bupati Pati Hariyanto, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Masmin Afif, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menyampaikan terimakasih kepada seluruh PPIH Embarkasi Solo yang telah melayani jemaah dengan baik, mulai sejak berangkat ke Saudi Arabia hingga kembali ke tanah air pada malam ini.

“Saya tidak hanya bahagia, tapi merasa senang dan semangat melihat jemaah semua dalam keadaan sehat. Semoga hajinya mabrur semua,” kata Taj Yasin Maimoen, di Boyolali, Jum’at (15/7/2022) malam.

“Saya atas nama pemerintah Jawa Tengah, bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melayani jemaah haji Indonesia, khususnya jemaah Kabupaten Pati. Semua jemaah sudah ditunggu keluarga. Selamat kembali ke rumah masing-masing, dan menjadi haji mabrur,” sambung Taj Yasin Maimoen. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *