Kloter 1 Calhaj Sukoharjo Masuk Asrama, Dilepas Bupati dan Forkompimda

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya didampingi pejabat Forkopimda melepas calhaj Kloter 1 menuju Asrama Haji Donohudan, Sabtu (6/7).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Jamaah calon haji (calhaj) asal Sukoharjo dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan pada Sabtu (6/7) ini. Kelompok terbang (Kloter) 1 yang terdiri dari 353 calhaj dilepas Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya serta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dalam Kloter 1 ini terdapat Dandim Sukoharjo Letkol Inf Candra Ariyadi Prakosa didalamnya.


Tahun ini, jumlah calhaj asal Sukoharjo sendiri sebanyak 739 orang. Calhaj tersebut terbagi dalam tiga (kloter) dan masuk dalam kloter 1, 2, 3. Untuk itu kloter 1 terdiri dari 353 calhaj, kloter 2 sebanyak 355 calhaj, dan kloter 3 sebanyak 20 jamaah dan bergabung dengan calhaj dari Karanganyar. “Sesuai jadwal, kloter 1, 2, dan 3 asal Sukoharjo masuk asrama haji Sabtu (6/7) ini. Yang berbeda hanya jam masuknya saja,” terang Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi.

Untuk kloter 1, lanjut Ihsan, dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan pada Sabtu (6/7) pukul 06.00 WIB dan terbang ke tanah suci pada Minggu, (7/7) pukul 05.35 WIB. Kloter 2 masuk asrama pada Sabtu (6/7) pukul 13.00 WIB dan terbang ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 14.40 WIB. Sedangkan kloter 3 masuk asrama Sabtu (6/7) pukul 16.00 WIB dan terbang ke tanah suci pada Minggu (7/7) pukul 17.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan doanya agar seluruh calhaj asal Sukoharjo bisa melakukan semua tahapan ibadah haji dengan lancar tanpa hambatan. Bupati juga berpesan agar selama berada di Tanah Suci senantiasa menjaga kesehatan sehingga pulang kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mabrur.

“Saya juga berpesan agar calhaj juga mendoakan Sukoharjo selalu aman, kondusif dan semakin makmur,” ujarnya.

Tahun ini, Pemkab Sukoharjo memberikan bantuan jaket dan juga lauk pauk untuk semua calhaj. Selain itu, bantuan lainnya berupa sarana transportasi keberangkatan Asrama Haji Donohudan dan juga kepulangan dari asrama.(erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar