Khawatir Kesusahan Mendapatkan Makanan Halal Saat Berlibur di Jepang? Simak Tipsnya Berikut

Menemukan makanan halal di Jepang. (Foto: Happyfresh)

Sukoharjonews.com – Saat memilih untuk liburan ke negeri Sakura pasti banyak yang harus dipertimbangkan. Mulai dari tempat menginap hingga tempat ibadah dan tempat makannya. Ini wajib diperhitungkan karena Jepang bukan negara muslim sehingga agak sedikit sulit jika ingin berwisata halal di Jepang.


Anda bisa tetap jalan jalan sehat dengan makan aneka hidangan Jepang asalkan tahu makanan tersebut halal. Banyak loh beragam hidangan yang tak menggunakan daging babi maupun alkohol. Dikutip dari Bpguide, pada Selasa (22/8/2023) berikut tips untuk Anda jika ingin menemukan makanan halal di Jepang:

1. Carilah Makanan dengan Bahan yang Bersumber dari Laut
Saat liburan di Jepang Anda pasti masih bisa kok menikmati makanan halal. Ini karena kebanyakan makanan Jepang bersumber dari laut. Yang artinya kebanyakan semacam seafood.

Ada pula aneka olahan laut yang disajikan segar seperti pada menu sushi atau sashimi. Yang harus diwaspadai kala makan kedua makanan tersebut adalah sausnya yang umumnya mengandung sake. Nah alternatifnya Anda bisa makan unagi alias belut Jepang. Bisa juga makan sayuran semacam Edamame. Bisa coba tempura dan juga Yaki sakana.


2. Kalau Memesan Ramen, Bertanyalah Menggunakan Kaldu Babi, Sapi atau Ayam
Kalau ke Jepang tentu tak boleh nih melewatkan mie khas Jepang seperti udon dan ramen. Namun tetap harus waspada ya jangan sampai terlena enaknya jadi lupa bahan utamanya apa. Ketika memesan ada baiknya Anda bertanya dulu nih. Tanya saja bahan kaldu apa yang dipakai untuk kuah si mie.

Anda juga bisa kok pesan sama si penjual supaya mi yang Anda pesan tak mengandung bahan haram. Umumnya para orang Jepang mengerti dan pengertian. Mereka biasanya juga dengan senang hati menunjukkan menu apa saja yang halal dan bisa dikonsumsi muslim.


3. Kalau Ragu, Pergilah ke Restoran Timur Tengah
Jika segala cara sudah Anda lakukan namun masih ragu ke halal-annya ada opsi lain. Pilihan lainnya adalah mengunjungi restoran Timur Tengah. Tempat makan dari negara muslim pasti menyediakan makanan halal yang bikin Anda tak ragu menyantapnya.

Anda bisa coba restoran Turki atau India. Ada pula restoran Malaysia dan Pakistan yang menunya bisa dijajal. Anda bisa tenang makan tanpa takut deh.

Demikian beberapa tips jika Anda ingin mencari makanan halal di Jepang.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *