Khasiat Asam Jawa yang Baik untuk Tubuh

Khasiat dari asam jawa. (Foto: bestrust)

Sukoharjonews.com – Asam jawa merupakan salah satu buah dari keluarga tumbuhan polong-polongan yang memiliki rasa asam dan manis. Ekstrak buah ini telah digunakan dalam pengobatan kuno untuk mengobati gigitan ular, malaria, diabetes, sembelit, dan beberapa kondisi akut dan kronis.


Dikutip dari Young On Top, pada Sabtu (13/4/2024), inilah khasiat asam jawa yang baik untuk tubuh:

1. Membantu Pencernaan: Kandungan serat dalam asam jawa dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit.

2. Menurunkan Tekanan Darah: Asam jawa darah diketahui memiliki sifat penurun tekanan, yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Mengurangi Risiko Kanker: Senyawa aktif dalam asam jawa telah dikaitkan dengan kemampuan untuk melawan pertumbuhan sel kanker.


4. Mengatur Kadar Gula Darah: Kandungan serat dalam asam jawa membantu mengatur kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes.

5. Menjaga Kesehatan Kulit: Kandungan vitamin C dalam asam jawa dapat membantu menjaga kecerahan kulit dan mengurangi tYOTers-tYOTers penuaan.

6. Sumber Vitamin C: Asam jawa mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi.

7. Menjaga Kesehatan Tulang: Asam jawa mengandung mineral penting seperti kalsium, fosfor, dan magnesium yang diperlukan untuk kesehatan tulang yang baik.


8. Mengurangi Nyeri Sendi: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi asam jawa dapat membantu mengurangi nyeri dan peradangan pada sendi.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *