Keychron Q11 Keyboard Mekanik Khusus dengan Desain Terpisah Unik Diluncurkan

Keychron Q11 Keyboard Mekanik. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Keychron telah meluncurkan keyboard mekanis khusus Q11 di Cina. Q11 adalah keyboard mekanis terpisah yang unik dengan pengaturan tipe terpisah dua-dalam-satu. Sudut dan jarak penempatan keyboard mudah disesuaikan untuk pengoperasian yang serbaguna. Desain terpisah memungkinkan keyboard memiliki kebebasan penempatan yang lebih besar dan pengguna dapat dengan mudah melakukan penyesuaian.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (11/3/2023), pasar keyboard mekanis telah melihat beberapa inovasi dalam hal desain dan penyesuaian. Desain split Q11 yang disesuaikan membantu meminimalkan kelelahan pada bahu dan lengan. Keyboard diukir dengan CNC all-aluminium dan memiliki kenop ganda dengan desain baru. Ini mendukung perubahan kunci sumber terbuka dan kompatibel dengan sistem Windows dan MacOS.

Bodi sakelar keyboard adalah sakelar Jiadalong G Pro dengan pilihan warna merah, coklat, dan hijau. Sakelar juga mendukung hot swapping.

Keyboard mekanis khusus Keychron Q11 dijual di China dengan harga peluncuran 799 Yuan atau Rp1,7 jutaan. Keyboard adalah perangkat berkabel dan tidak mendukung konektivitas Bluetooth atau Wi-Fi. Desain split keyboard tampaknya menjadi salah satu nilai jual terbesarnya.

Masih harus dilihat apakah Keychron Q11 akan mendapat sambutan yang layak di pasar China. Tingkat kejenuhan dan persaingan di pasar cukup tinggi, dengan harga yang bersaing juga ikut campur. Belum ada detail saat ini apakah produk tersebut akan tersedia di pasar lain. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar