Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Pakaian Putih

Kesalahan memakai baju putih. (Foto: glamour uk)

Sukoharjonews.com – Baju warna putih, jadi pakaian berwarna netral yang pasti ada di lemarimu ya. Sebab, baju putih itu mudah kamu padu padankan dengan pakaian apapun untuk beragam acara. Meski begitu, kamu harus tahu bahwa memilih baju putih itu tidak boleh sembarangan agar penampilan kita tetap menarik.


Dikutip dari Parapuan, pada Jumat (25/8/2023), berikut ini kesalahan memakai baju putih yang ternyata bikin penampilan tidak menarik:

1. Salah Pilih Warna Putih
Ada beragam warna putih yang bisa kamu miliki, pastinya sesuaikan dengan undertone-mu ya. Misalnya untuk kulit cool undertone disarankan memilih warna putih yang ada campuran birnya. Sedangkan untuk kulit warm undertone bisa memilih broken white atau ivory. Apabila Kawan Puan masih bingung, maka sebaiknya pegang warna baju putih dan bandingkan langsung ke kulit, pilihlah yang bikin kulit cerah.


2. Pilih Baju Putih yang Menerawang
Pastikan memilih baju putih yang tak terlalu menerawang. Memang bagaimanapun warna putih jadi warna yang mudah menerawang, namun carilah yang terbaik ya. Dengan memilih baju putih yang tidak menerawang, maka pakaian pun tidak terkesan murah.

3. Tidak Pakai Aksesori
Putih jadi warna yang sederhana, sehingga cocok bila Kawan Puan memakainya dengan aksesori. Kamu bisa menggunakan aksesori yang menonjol seperti metalik untuk memberi sentuhan warna yang baik. Sedangkan untuk tas dan sepatu pilihlah warna dan motif yang menarik.


4. Pakai Bra Putih
Mungkin kita berpikir bahwa bra putih dan baju putih merupakan perpaduan yang pas, padahal anggapan tersebut salah. Sebab, bra putih akan terlihat kontras dengan warna kulitmu, sehingga malah jadi terlihat jelas. Maka dari itu, sebaiknya saat mengenakan baju putih, pakailah bra nude yang sama seperti kulit agar bra tak terlalu terlihat.

5. Tidak Diganti-ganti
Baju berwanra putih itu lebih mudah ternodai, alhasil warnanya lebih cepat pudar dibandingkan yang lain. Selain itu, jika dipakai terlalu sering baju warna putih pun akan cepat kuning. Maka dari itu, jika kamu suka warna putih maka belilah baju warna putih lebih sering dibandingkan warna lain.

Itu dia lima kesalahan memakai baju putih, pastikan jangan lakukan ya!(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *