Kesalahan Meminum Teh Hijau yang Harus Anda Perhatikan

Keselahan meminum teh hijau. (Foto:vaya)

Sukoharjonews.com – Teh hijau adalah minuman yang lebih baik karena menawarkan banyak manfaat kesehatan. Ketika manfaat teh hijau yang tak terhitung banyaknya terungkap, teh hijau mendapatkan banyak popularitas di dunia kesehatan dan kebugaran. Selain Membantu dalam penurunan berat badan, teh hijau juga dapat meningkatkan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.


Dikutip dari NDTV Food, pada Rabu (17/5/2023), daya pikat teh hijau membuat sebagian besar orang meminumnya hampir setiap hari. Namun, banyak dari mereka membuat beberapa kesalahan yang tidak membuat mereka mendapatkan yang terbaik dari minuman tersebut. Simak kesalahan saat minum teh hijau berikut:

1. Minum saat perut kosong
Kita sering memulai pagi hari dengan teh hijau sebagai pengganti teh biasa, karena menganggap itu lebih sehat bagi kita. Mungkin tidak! Teh hijau mengandung tanin yang dapat meningkatkan keasaman lambung, menyebabkan ketidaknyamanan perut atau mual, jika perut kosong. Jadi lebih baik makan sesuatu sebelum minum teh hijau untuk mencegah masalah pencernaan.


2. Mengonsumsi dengan obat-obatan
Teh hijau dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu, termasuk pengencer darah, antidepresan, dan obat tekanan darah. Shikha Kumari menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi teh hijau jika Anda sedang menjalani pengobatan semacam itu.  

3. Minum segera setelah makan
Minum teh hijau tepat setelah makan dapat mengganggu penyerapan zat besi dari makanan, yang lama kelamaan dapat menyebabkan anemia .Anda harus menunggu setidaknya satu jam setelah makan sebelum minum teh hijau.


4. Minum dimalam hari
Jangan lupa bahwa teh hijau mungkin lebih sehat tetapi tetap mengandung kafein. Dan ini bisa mengganggu siklus tidur Anda jika dikonsumsi terlalu dekat dengan waktu tidur. Jadi, hindari minum teh hijau setidaknya 2-3 jam sebelum Anda berencana tidur.

5. Minum dengan jumlah berlebih
Memang benar bahwa teh hijau menawarkan segudang manfaat bagi kesehatan, tetapi segala sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk kita. Minum terlalu banyak teh hijau dapat menyebabkan insomnia, kecemasan, dan masalah pencernaan. Ahli diet Shikha Kumari menyarankan untuk membatasi konsumsi harian menjadi 2-3 cangkir.

Teh hijau memiliki kekuatan untuk memberi kita kesehatan secara alami, hanya jika dilakukan dengan cara yang benar.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *