Ragam  

Kenalkan Potensi ke Publik, 19 Desa Wisata di Sukoharjo Pameran di Alun-alun

Desa Wisata di Kabupaten Sukoharjo menggelar pameran di Alun-alun Satya Negara, Minggu (9/7/2023). Acara tersebut dibuka Bupati Etik Suryani.

Sukoharjonews.com – Dalam upaya mengenalkan ke masyarakat, sebanyak 19 desa wisata di Kabupaten Sukoharjo gelar pameran di Alun-alun Satya Negara, Minggu (9/7/2023). Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dan acara dibuka oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.


“Gelar Desa Wisata dilaksanakan selama dua hari. Saat ini sudah ada 19 Desa Wisata di Sukoharjo dimana acara ini bertujuan untuk lebih mengenalkan potensi ini pada publik. Sehingga tingkat kunjungan ke desa wisata tersebut meningkat,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukoharjo, Setyo Aji Nurgoho.

Aji juga mengatakan, pengembangan Desa Wisata yang baik akan berdampak pada ekonomi kerakyatan yang ada di desa tersebut. Karena itu pihaknya menodorng agar pengelola desa-desa wisata tersebut semakin kreatif.


Pasalnya, hal itu akan semakin menarik minat masyakat untuk berkunjung ke desa wisata itu.

Sedangkan Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap Pengelola Desa wisata mampu memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki desa wisata.

Utamanya dalam menciptakan produk yang bernilai ekonomi tinggi, bersifat unik dengan menggali dan mengembangkan potensi desa atau wilayah sekitarnya yang memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif berbasis kearifan lokal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


“Saya berharap ke depan keberadaan Desa-Desa Wisata tersebut semakin banyak dan bermafaat bagi warga yang ada di sekitarnya,” ujarnya

Desa wisata di Sukoharjo tersebut antara lain Desa Wisata Wirun Mojolaban, Desa Wisata Kenep Sukoharjo, Desa Wisata Jangglengan Nguter, Desa Wisata Karangasem, Tiyaran, Bulu. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *