Kenali Penyebab Anak Sering Mengamuk

Penyebab anak mengamuk.(Foto:Dream.co)

Sukoharjonews.com – Mengamuk berlebihan atau yang dikenal dengan istilah tantrum adalah suatu ledakan emosi akibat kemarahan dan frustasi. Tantrum biasanya dimulai sekitar usia 12 hingga 18 bulan dan mencapai puncaknya saat berusia 2 tahun “terrible two”.

Dilansir dari Honestdocs, Sabtu (14/9/2024), terrible two adalah periode dalam perkembangan anak ketika akal anak-anak mulai berkembang dan mereka dapat menegaskan kebebasan mereka dari orang tua mereka. Periode ini juga terjadi ketika anak-anak belum dapat berbicara cukup baik untuk dapat mengemukakan apa yang mereka inginkan. Kombinasi dari memiliki banyak keinginan tetapi tidak dapat menyampaikannya adalah kombinasi yang sangat sempurna untuk menyebabkan seorang anak mengamuk.

Kelelahan, kelaparan, dan merasa sakit dapat membuat amarah anak bertambah buruk atau lebih sering terjadi. Dalam kebanyakan kasus, amarah mulai berkurang dari waktu ke waktu dan biasanya menghilang pada usia 4 tahun.

Ketika anak Anda mengamuk, Anda mungkin berpikir bahwa itu salah Anda. Tenang, tantrum adalah bagian normal dari perkembangan masa kanak-kanak jadi Anda tak perlu khawatir.

Tanda dan gejala anak tantrum
Anda mungkin akan menemukan beberapa perilaku pada anak Anda, seperti:

  • Merengek
  • Menangis, menjerit, dan berteriak
  • Menendang dan memukul
  • Menahan napas mereka
  • Mencubit
  • Menggigit
  • Menegang dan meronta-ronta kan tubuh mereka. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *