Kembali Datangi Pasar Tradisional di Muntilan, Jokowi Cek Harga Minyak Goreng

Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Muntilan, Magelang cek harga minyak goreng curah, Sabtu (21/05/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Sukoharjonews.com (Muntilan) – Harga minyak goreng di pasaran kembali menjadi sasaran pantauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana. Kali ini, Jokowi dan istri meninjau Pasar Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/05/2022). Saat tiba di pasar, Jokowi dan Iriana langsung mengecek harga minyak goreng curah.


“Ini berapa harganya, Bu?” tanya Jokowi kepada Titin Suryani pemilik kios yang berjualan sembako dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

“Kalau 1 liter Rp14.500, 1 kilo Rp15.000,” jawab Titin.

Di pasar tersebut, Jokowi Iriana juga sempat berbelanja rempah dan sayur-sayuran seperti cabai merah, bawang, wortel, pare, dan kunyit. Selain itu, Jokowi bahkan membeli kerupuk, hingga bakul yang terbuat dari anyaman bambu.

“Dikasih Rp100 ribu, padahal harga (bakulnya) Rp15 ribu,” ucap Almisih, penjual bakul anyaman bambu usai Jokowi membeli dagangannya.

Jokowi pun sempat menanyakan harga sayur-sayuran di sana. Saat pedagang menyebutkan harga, Jokowi menawar harga sayuran tersebut dengan penuh canda.

“Harga (sayurannya) Rp10.000, Rp7.000 ya?,” kata Presiden begitu, tapi kita tahu (Presiden) cuma bercanda, terus kami dikasih uang,” ucap pedagang sayuran bernama Pur.

Setelah berkeliling pasar dan juga menyapa para penjual dan pembeli, Jokowi dan Iriana membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana pada kunjungan tersebut antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *