Kemana Liburan Akhir Tahun? Simak Berikut Sederet Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi di Australia

Tempat wisata di Australia. (Foto: planet ware)

Sukoharjonews.com – Australia adalah negeri impian. Menurut legenda Aborigin, di Dreamtime, roh-roh agung menciptakan terumbu karang yang tumbuh subur, hutan hujan lebat, dan gurun pasir. Saat ini, ekosistem spektakuler ini menjadi rumah bagi beberapa satwa liar paling unik di planet ini dan memikat para pecinta alam dan pencari petualangan dari seluruh dunia.

Dilansir dari planet ware, Selasa (19/12/2023), Australia juga merupakan negeri dengan kontras yang menakjubkan dan keindahan yang spektakuler. Di sepanjang pantai, Anda dapat menjelajahi kota-kota yang ramai, pulau-pulau pasir yang luas, dan salah satu keajaiban alam yang paling menakjubkan di planet ini: Great Barrier Reef.

Di Pedalaman, taman nasional terjal dan gurun terpencil menawarkan petualangan perjalanan terbaik yang kaya akan sejarah Pribumi.Wujudkan impian perjalanan Anda dan rencanakan tempat terbaik untuk dikunjungi dengan daftar objek wisata terbaik di Australia ini.

1. Gedung Opera Sydney, New South Wales
“Sydney, Australia” dan kebanyakan orang berpikir tentang Gedung Opera. Berbentuk seperti cangkang raksasa atau layar yang mengepul, bangunan terkenal di Bennelong Point Sydney ini menghiasi daftar dan merupakan salah satu ikon arsitektur terhebat dunia.Situs Warisan Dunia UNESCO

Lokasinya menakjubkan. Air mengelilingi bangunan di tiga sisi, dan membatasinya di selatan.Royal Botanic Gardens.

2. Taman Laut Great Barrier Reef, Queensland
Bagi penyelam, perenang snorkel, pencinta pulau, dan pencinta alam, ini adalah bangunan hidup terbesar di planet ini, terdapat 300 pulau karang dan pulau bakau di pesisir pantai

Salah satu dari , taman ini membentang sepanjang 2.300 kilometer di sepanjang negara bagian Queensland, di Australia’ pantai timurnya (kira-kira jarak antara Meksiko dan Vancouver.

3. Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Wilayah Utara
Jauh di jantung Red Centre Australia, Uluru (sebelumnya Ayers Rock), adalah salah satu kawasan alam yang paling banyak difoto keajaiban di negara ini. Monolit merah mencolok menjadi pusat dari Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, sebuah Situs Warisan Dunia

Uluru, artinya “tempat bayangan” dalam dialek Aborigin setempat, menjulang setinggi 348 meter dari dataran sekitarnya. Sebagian besarnya tersembunyi di bawah permukaan bumi.

4. Jembatan Pelabuhan Sydney, New South Wales
Selesai dibangun pada tahun 1932, 40 tahun sebelum Sydney Opera House, jembatan lengkung baja terbesar di dunia.
Menjulang 134 meter di atas pelabuhan, jembatan ini membentang sepanjang 500 meter, menghubungkan Pantai Utara Sydney ke kawasan pusat bisnis. Selain jalur pejalan kaki, dua jalur kereta api membentang di atas jembatan, serta delapan jalur untuk lalu lintas jalan raya, dan arah setiap jalur dapat diubah untuk mengakomodasi arus lalu lintas.

5. Taman Nasional Blue Mountains, New South Wales
Sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Blue Mountains yang indah adalah surga bagi pejalan kaki dan < yang populer i=3>perjalanan sehari dari Sydney. Letaknya mudah dicapai dengan berkendara sejauh 81 kilometer ke arah barat kota.

Dinamakan berdasarkan kabut biru yang memancar dari banyaknya pohon eukaliptus, taman menakjubkan ini melindungi lebih dari 664.000 hektar hutan belantara. Saat berkunjung ke sini, Anda dapat menjelajahi ngarai yang dramatis, air terjun, lukisan batu Aborigin, dan jalur pendakian sepanjang 140 kilometer.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar